Pengumuman CPNS BASARNAS 2019

Lahirnya organisasi SAR di Indonesia yang saat ini bernama BASARNAS diawali dengan adanya penyebutan "Black Area" bagi suatu negara yang tidak memiliki organisasi SAR. Dengan berbekal kemerdekaan, maka tahun 1950 Indonesia masuk menjadi anggota organisasi penerbangan internasional ICAO (International Civil Aviation Organization). Sejak saat itu Indonesia diharapkan mampu menangani musibah penerbangan dan pelayaran yang terjadi di Indonesia.

Dengan masuknya Indonesia sebagai anggota ICAO dan IMO tersebut, tugas dan tanggung jawab SAR semakin mendapat perhatian. Sebagai negara yang besar dan dengan semangat gotong royong yang tinggi, bangsa Indonesia ingin mewujudkan harapan dunia international yaitu mampu menangani musibah penerbangan dan pelayaran.

Dari pengalaman-pengalaman tersebut diatas, maka timbul pemikiran bahwa perlu diadakan suatu organisasi SAR Nasional yang mengkoordinir segala kegiatan-kegiatan SAR dibawah satu komando. Untuk mengantisipasi tugas-tugas SAR tersebut, maka pada tahun 1968 ditetapkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor T.20/I/2-4 mengenai ditetapkannya Tim SAR Lokal Jakarta yang pembentukannya diserahkan kepada Direktorat Perhubungan Udara. Tim inilah yang akhirnya menjadi embrio dari organisasi SAR Nasional di Indonesia yang dibentuk kemudian.

Bagi yang ingin mengetahui berbagai formasi CPNS namun kesulitan mengakses situs sscn,bkn,go,id disini kami akan berbagi informasi formasi-formasi CPNS Baik dari Kementerian, Badan maupun Lembaga serta pemerintah Daerah.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2016 tentang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan memiliki tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan .



Buat yang cuma berijazah SMA barangkali bisa melirik formasi CPNS 2019 di Badan SAR Nasional. Total 176 kuota dijatah buat Badan SAR Nasional. Ada beberapa lowongan bagi lulusan SLTA diantaranya untuk Juru Mudi, Juru Minyak, Kelasi, Mualim Kapal. Selain itu tersedia pula lowongan buat yang berijazah Diploma dan Sarjana.

Rasanya nggak perlu banyak cingcong, informasi lengkap formasi Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Jabatan,  dan alokasi formasi syarat pendaftaran CPNS 2019 dokumen berkas penempatan silakan diunduh aja filenya di link ini

Buka juga artikel lain
Surat Pernyataan dan Lamaran CPNS 2019
Alur Pendaftaran Tes CPNS 2019
Kriteria Pelamar dan Berkas Persyaratan Pelamar CPNS 2019
 Passing Grade, SKD dan SKB dalam Tes CPNS 2019
Cara Mengurangi Ukuran File Pdf
Persiapan Mendaftar Tes CPNS 2019
Permenpan RB No 36 dan 37 tahun 2018 tentang CPNS 2018
Cara Mudah Mengurangi ukuran Memori Foto

0 Response to "Pengumuman CPNS BASARNAS 2019"

Posting Komentar