Back To Top

Bagaimana Jika Salah Saat Mengisi Pendaftaran CPNS?

Selamat Datang Di Web PNS Lowongan Kerja dan Kesehatan
Pendaftaran CPNS 2018 memang berliku-liku, selain kendala padatnya kunjungan ke web SSCN sehingga untuk akses terasa lambat terutama di awal-awal pembukaan pendaftaran. Tidak sedikit pula pelamar frustasi karena tidak sabar menunggu loading web yang muter-muter seperti komidi putar.
Pengisian form pendaftaran CPNS perlu ketelitiian dan kecermatan. Ada yang salah mengisi ketikan ada pula yang salah dokumen yang diunggah. Jika ada masalah kesalahan tersebut kira-kira apa yang akan terjadi?
Bagaimana Jika Salah Saat Mengisi Pendaftaran CPNS?
Salah input data pendaftaran CPNS
Belajar dari pengalaman CPNS 2017 lalu ada beberapa instansi yang tidak mentolerir sedikitpun kesalahan. Jika salah mengetik nama ataupun data lain, maka dianggap gugur dalam administrasi berkas. Termasuk saat mengunggah dokumen, ketika dokumen KTP tapi yang diunggah malah ijazah, ini dianggap gugur administrasi. Artinya anda tidak bisa ikut seleksi SKD.

Di tahun 2018 ini penerimaan CPNS tidak hanya bagi Instansi Pusat namun juga instansi daerah. Dalam hal ada kesalahan tentu kebijakan masing-masing instansi berbeda, bisa jadi tergantung faktor operator verifikasi maupun ketentuan yang sudah ada dalam pengumuman resmi instansi.

Sebagai contoh disini adalah ketentuan yang ditetapkan oleh BKPSDM Bone yang masih mentolerir kesalahan input data. Kesalahan input data bia diperbaiki saat pemberkasan NIP. Artinya jika Anda lulus beberapa tahapan tes CPNS baru bisa memperbaikinya.

Nah bagi yang belum ke tahap akhir pendaftaran, maka teliti dan seksama saat input maupun mengunggah dokumen pendaftaran.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,