Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Isi Riwayat CPNS/PNS di MYSAPK

Diantara isian MYSAPK dari 9 poin satu diantaranya adalah isian Riwayat CPNS/PNS. Untuk mengisi atau mengerjakannya. Sebelum mengisi siapkan dulu SK CPNS Anda biar nanti bisa langsung dilihat. Silakan klik Menu Riwayat CPNS/PNS.

Setelah login di MYSAPK, Klik Pemutakhiran Data Mandiri atau Lengkapi Data Mandiri
Lalu Klik Menu Riwayat CPNS/PNS.

Pada bagian kiri perhatikan tanda 3 titik, klik tanda titik tersebut. Pilih Ubah Data.

cara mengerjakan dan mengisi riwayat CPNS PNS di MYSAPK BKN.

Jika kita perhatikan, tanggal-tanggal yang tertear disitu adalah tanggal-tanggal yang berkaitan dengan SK CPNS, maka pilih CPNS. 

Karena kalau Pilih bagian PNS banyak yang harus diisi dan kemungkinan surat-surat nya pun sudah pada nggak ada. hehehe. Tapi kalau mau repot silakan pilih PNS . kalau saya sih mending pilih CPNS nya saja. Nanti SK PNS diupload di bagian selanjutnya.

cara mengerjakan dan mengisi riwayat CPNS PNS di MYSAPK BKN.


Pada Status Kepegawaian Pilih CPNS. Lalu masukkan Nama Jabatan yang mengangkat CPNS (biasanya Bupati atau Gubernur untuk PNS daerah, silakan cek lagi SK nya) dan nomor Karpeg. Klik Lanjutkan.

mengisi riwayat CPNS PNS di MYSAPK BKN.

Akan muncul menu untuk mengunggah SK PNS, CPNS dan SK

riwayat cpns di my sapk


Dari beberapa pilihan tersebut yang wajib adalah SK CPNS. Opsional berarti boleh diunggah boleh juga tidak. Namun jika ada scan pdf nya tidak ada salahnya untuk mengunggah dokumen tersebut. Klik Upload file Dok .....

Jika setelah mengupload tercentang hijau maka tandanya berhasil.
Pastikan dokumen pdf yng diupload berukuran kurang dari 1MB atau 1.000 KB. Jika lebih dokumen tidak akan bisa diunggah.
Setelah dokumen diunggah, Klik Lanjutkan

Kemudian centang kotak pada tulisan ... Saya menyatakan bahwa data yang saya input benar



Terakhir Klik Kirim. Selesai. Maka Riwayat CPNS/PNS akan berwarna hijau.
Pastikan saat Anda mengerjakan MYSAPK, jaringan internet stabil dan tidak di jam sibuk. Karena saya sendiri mengerjakan saat jam sibuk, terkadang gagal, tampilan yang sebenarnya sudah hijau, masih merah atau tidak berwarna sama sekali.

Demikian tadi cara mengerjakan data riwayat CPNS/PNS di MYSAPK dan ini bisa jadi contoh untuk pengerjaan riwayat lainnya.
Bagi Anda yang ingin bertanya tersedia grup tanya jawab seputar MYSAPK BKN di link web.facebook.com/groups/infogtkgurupns/

 

Related Posts