Sebagaimana pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara perihal jadwal pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNS tahun 2021 dalam surat Nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 dan urat Nomor 5870/B-KS.04.01/SD/K/2021 maka pelaksanaan pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNS tahun 2021 resmi dibuka. Tentu ini kabar gembira sekaligus mendebarkan karena bagi pemburu NIP sudah menunggu kepastian kapan penerimaan CPNS dan PPPK dibuka pendaftarannya.


Info tersebut bisa dibuka di berbagai laman media sosial BKN seperyi FB, Instagram maupun twitter. Jadi banyak sekali sumber informasi resmi yang bisa anda dapatkan.





Sehubungan dengan hal tersebut, maka sudah menjadi keharusan bagi Anda yang ingin mendaftar CPNS/PPPK agar mempelajari terlebih dahulu alur pendaftaran dan syarat apa saja yang perlu disiapkan sebelum mendaftar, karena sebagaimana diketahui, hingga berita ini ditulis proses pembuatan akun SSCASN belum dibuka oleh BKN.

Untuk persiapan tersebut baiknya Anda unduh panduan pendaftarannya, baik untuk CPNS, PPPK guru maupun PPPK non Guru di situs sscasn.bkn.go.id. Anda bisa mengunduh panduan tersebut di laman https://sscasn.bkn.go.id/alur. Pilih formasi CPNS, PPPK Guru atau PPPK Non Guru.

Untuk memudahkan admin akan berbagi panduan tersebut yang diambil langsung dari situs SSCASN BKN.  Silakan di klik pada masing-masing tautan di bawah ini:

Buku Panduan Seleksi PPPK Guru
Alur Seleksi PPPK Guru

Buku Panduan Seleksi PPPK Non Guru
Alur Seleksi PPPK non Guru

Buku Panduan Seleksi CPNS 2021
Alur Seleksi CPNS 2021

Silakan dipelajari dan dipahami dulu, jangan sampai kurang paham, mengakibatkan gagal saat seleksi administrasi CPNS.


alur seleksi PPPK guru


alur seleksi cpns


Baca Juga

Post a Comment