Seperti kita ketahui bersama bahwa Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud tidak lama lagi akan membuka pendaftaran dan seleksi PPPK bagi para guru. Dalam rangka persiapan seleksi tersebut Kemdikbud juga telah memberikan fasilitas bagi para guru untuk belajar terlebih dahulu sebelum mengikuti tes PPPK tersebut. Yakni lewat program Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. Jadi guru bisa belajar lewat program tersebut secara online dengan login di laman https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/. Adapun loginnya menggunakan akun SIM PKB masing-masing.


Namun dari raturan ribu guru honorer dan swasta yang berhak mengikuti seleksi PPPK tentunya tidak semua bisa mengikutinya. Entah karena terkendala jaringan internet, tidak memiliki akun SIM PKB ataupun alasan lain. Untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan berbagi modul belajar mandiri seleksi PPPK bagi guru khususnya guru kelas SD, karena tentu mapel guru kelas SD ini paling banyak yang akan mengikutinya nanti.

Ada 6 bidang dalam mapel guru kelas ini, yakni Matematika, IPA, IPS, PPkn, Bahasa Indonesia dan Pedagogi. Bapak ibu silakan klik pada link setiap bidang studi di bawah untuk mengunduhnya.

Modul PPPK SD PGSD


Modul Belajar Bidang Studi PPKn SD

Modul Belajar Bidang Studi Matematika SD

Modul Belajar Bidang Studi IPS SD

Modul Belajar Bidang Studi IPA SD

Modul Belajar Bidang Studi Bahasa Indonesia SD

Modul Belajar Bidang  Pedagogi SD

Modul PPPK untuk Guru PAUD


Layanan PAUD Holistik 

Perkembangan dan Belajar Anak Usia Dini

Materi dan Kegiatan Belajar Anak Usia Dini

Pendekatan Pembelajaran Di Lembaga PAUD

Penyusunan Perangkat Pembelajaran

Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini

Modul Pedagogik


Demikian modul belajar untuk persiapan tes PPPK tahun 2021 yang bisa admin bagikan. Untuk mapel lainnya akan admin share di kesempatan selanjutnya.

Baca Juga

Post a Comment