Pengumuman CPNS 2019 Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (disingkat Kemenkumham RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Yasonna Laoly. Kemenkumham beberapa kali mengalami pergantian nama yakni: "Departemen Kehakiman" (1945-1999), "Departemen Hukum dan Perundang-undangan" (1999-2001), "Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia" (2001-2004), "Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia" (2004-2009), dan "Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia" (2009-sekarang).

Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan instansi vertikal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berkedudukan di setiap provinsi, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kanwil terdiri atas beberapa divisi serta sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Terbuka • Lapas Narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Balai Harta Peninggalan (BHP), serta Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).



Selain Badan SAR NAsional dan Kejaksaan yang membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA, ada pula lowongan CPNS dari Kementerian Hukum dan HAM bagi tamatan SLTA yakni formasi jabatan penjaga tahanan atau sipir. Tersedia ratusan lowongan bagi sipir penjara ini, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Bagi Anda yang nyali besar barangkali bisa mencobanya.


LOWONGAN cpns kemenkumham sipir penjara lulusan SMA SMK


Adapun penempatan bagi formasi CPNS di Kemenkumham ini ada di seluruh Indonesia.
Seperti Kanwil setiap propinsi, Lembaga Pemasyarakatan, Rumaha Tahanan dan Rumah Detensi Imigrasi.

 informasi lengkap formasi Jabatan, Kualifikasi Pendidikan,  dan alokasi formasi Kemenkumham  2019 syarat pendaftaran CPNS 2019 dokumen berkas serta penempatan Silakan unduh saja langsung filenya di tautan ini

Buka juga artikel lain
Surat Pernyataan dan Lamaran CPNS 2019
Alur Pendaftaran Tes CPNS 2019
Kriteria Pelamar dan Berkas Persyaratan Pelamar CPNS 2019
 Passing Grade, SKD dan SKB dalam Tes CPNS 2019
Cara Mengurangi Ukuran File Pdf
Persiapan Mendaftar Tes CPNS 2019
Permenpan RB No 36 dan 37 tahun 2018 tentang CPNS 2018
Cara Mudah Mengurangi ukuran Memori Foto

0 Response to "Pengumuman CPNS 2019 Kemenkumham "

Posting Komentar