Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Rekrutmen CPNS 2021 Kejaksaan RI

Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang.

Pelaksanaan kekuasaan Kejaksaan Republik Indonesia diselenggarakan oleh:

    Kejaksaan Agung, berkedudukan di ibu kota negara Indonesia dan daerah hukumnya meliputi wilayah kekuasaan negara Indonesia. Kejaksaan Agung dipimpin oleh seorang Jaksa Agung yang merupakan pejabat negara, pimpinan dan penanggung jawab tertinggi kejaksaan yang memimpin, mengendalikan pelaksanaan tugas, dan wewenang Kejaksaan Republik Indonesia. Jaksa Agung diangkat dan diberhentikan oleh presiden.
    Kejaksaan tinggi, berkedudukan di ibu kota provinsi dan daerah hukumnya meliputi wilayah provinsi. Kejaksaan Tinggi dipimpin oleh seorang kepala kejaksaan tinggi yang merupakan pimpinan dan penanggung jawab kejaksaan yang memimpin, mengendalikan pelaksanaan tugas, dan wewenang kejaksaan di daerah hukumnya.
    Kejaksaan negeri, berkedudukan di ibu kota kabupaten/kota dan daerah hukumnya meliputi wilayah kabupaten/kota. Kejaksaan Negeri dipimpin oleh seorang kepala kejaksaan negeri yang merupakan pimpinan dan penanggung jawab kejaksaan yang memimpin, mengendalikan pelaksanaan tugas, dan wewenang kejaksaan di daerah hukumnya. Pada Kejaksaan Negeri tertentu terdapat juga Cabang Kejaksaan Negeri yang dipimpin oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri.

Kejaksaan merupakan lembaga yang mengurusi masalah hukum, jadi ya jelas formasinya kebanyakan yang berhubungan dengan masalah hukum, namun ada juga loh untuk lulusan SMA yakni jabatan untuk pengadministrasi penanganan perkara. Kuotanya lumayan banyak sebanyak 496 orang. Kuota total lebih dari 1000 orang.

Download pengumuman resmi di tautan ini

 
Format surat lamaran dan pernyataan silakan kunjungi laman seleksi ASN kejaksaan di https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/

 

 



Atau kunjungi web Rekrutmen CPNS 2021 Kejaksaan RI di https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/



Related Posts