Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Kisi-kisi Asesmen Madrasah Tahun 2023

Pada artikel sebelumnya telah kami bagikan infromasi mengenai Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah TP. 2022/2023.  Dikesempatan ini akan kami share hal terkait yakni kisi-kisi asesmen madrasah.

Kisi-kisi Asesmen Madrasah

Nomor : B-756/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2023 16 Februari 2023
Lampiran : 1 (satu) berkas
Hal : Kisi-kisi Asesmen Madrasah Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab
Tahun Pelajaran 2022/2023
Yth. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi
Se - Indonesia
di Tempat
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dalam
rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan asesmen sumatif pada akhir  jenjang pendidikan di madrasah dalam bentuk Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran  2022/2023, Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian  Agama RI telah menyiapkan kisi-kisi asesmen madrasah khususnya mata pelajaran Pendidikan  Agama Islam dan Bahasa Arab sebagaimana terlampir. Bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut;

  1. Kisi-kisi AM mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab sebagaimana terlampir disusun berdasarkan KMA 183 Tahun 2019.
  2. Kisi-kisi AM mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab dijadikan pedoman Guru dalam  menyusun naskah soal AM mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada jenjang MI, MTs dan MA/MAK.
  3. Naskah soal AM tidak boleh mengandung unsur SARA, politik praktis, provokatif, pornografi, kekerasan, bertentangan dengan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
  4. Jumlah soal AM ditetapkan oleh masing-masing madrasah sesuai proporsi yang diperlukan untuk mengukur kompetensi siswa.


Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Silakan diunduh di link di bawah ini

Related Posts