Dari akun UBKD dapat kami informasikan bahwa akan diadakan simulasi skala besar (SSB) untuk siswa. Bagi operator yang sebelumnya telah mengikuti SSB tahap 1 dan SSB tahap 2 tentu bisa login di akun UBKD masing-masing yang beralamat di https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/

Di pengumuman terakhir bisa dilihat informasi terbaru perihal persiapan SSB siswa tahun 2020.

persiapan SSB AKM siswa



PERSIAPAN SSB SISWA 2020

Pengumuman Persiapan SSB (Simulasi Skala Besar) UBKD 2020 untuk siswa.
Bapak/Ibu Tim Teknis mohon menginformasikan  kegiatan SSB kepada sekolah di wilayah masing-masing, yang akan melibatkan siswa dengan rincian sebagai berikut:

1.  Rencana jadwal pelaksanaan kegiatan SSB siswa  :
    a. Jenjang SMK/MAK pada tanggal 17 Nopember 2020 untuk siswa kelas 11.
     b. Jenjang SMA/MA pada tanggal 24 Nopember 2020 untuk siswa kelas 11.
     c. Jenjang SMP/Mts pada tanggal 1 Desember 2020 untuk siswa kelas 8.
     d. Jenjang SD/MI pada tanggal 8 Desember 2020 untuk siswa kelas 4.

*SSB jenjang SD dilakukan untuk siswa kelas 4 yang di bulan november 2020 adalah angkatan yang akan menjadi target sampel AKM kelas 5 di bulan Agustus 2021

2. Sekolah peserta adalah:
    a. Seluruh satuan pendidikan jenjang SMA/SMK/MA/MAK dan SMP/Mts.
    b. Sekolah SD/MI yang  guru sekolahnya menjadi peserta PELATIHAN TEKNIS KKG SD/MI.


3. Setiap sekolah peserta diminta untuk mempersiapkan maksimal 5 siswa dan 1 proktor untuk mengikuti SSB siswa. Pelaksanaan Simulasi dapat dilakukan di sekolah (bagi sekolah yang sudah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka), atau bisa dilakukan di rumah masing-masing siswa (bagi sekolah yang masih menyelenggarakan pembelajaran daring).

4. Link pendaftaran serta mekanisme pendaftarannya akan diumumkan lebih lanjut dalam web ini.


Dari informasi diatas maka sebaiknya operator yang sudah pernah mengikuti SSB tahap 1 dan 2 menginformasikan kepada kepala sekolah dan guru terkait untuk pelaksanaan SSB AKM tersebut. Serta mengunduh aplikasi exambrowser serta proktorbrowser. Proktor bowser nanti digunakan oleh operator, dalam artian kita yang kemaren ikut SSB tahap 1 dan 2 akan berperan sebagai proktor saat SSB untuk siswa nanti.


Demikian informasi seputar SSB AKM untuk siswa.
Bagi yang ingin mengunduh aplikasi exambrowser silakan buka ditautan ini, atau login di akun UBKD masing-masing operator.

Post a Comment