Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Keluar Grup Facebook

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips seputar bermedia sosial. Ya walau agak sedikit melenceng namun saya kira masih bermanfaat bagi kita siapapun pengguna medsos seperti facebook yang paling banyak penggunanya baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Kita ketahui bersama di facebook terdapat beberapa fitur antara lain, akun pribadi, grup facebook dan halaman. Yang paling sering kita berkomunikasi lewat grup. Grup FB dimanfaatkan komunitas tertentu misalnya berbagi informasi, tanya jawab maupun fungsi lainnya dengan sesama pengguna facebook. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkannya untuk hal-hal negatif, seperti penipuan, phising, tontotan video yang tidak pantas dan hal lain.

Sebenarnya grup bisa bermanfaat positif jika diurus dengan baik oleh admin grup. Namun terkadang admin dan pembuat grup tidak terus menerus online, jadi tidak bisa memantau perkembangan grup dan status kiriman anggota grup.

Kemudian grup komunitas tanya jawab kadang disusupi oleh hal-hal  yang tidak sesuai dengan tema grup. Seharusnya bertanya jawab malah banyak yang jualan macam-macam, membagikan link artikel yang gak bermutu, membagikan video yang tidak senonoh dan sebagainya. Nah jika kita sudah tidak kerasan, ya sebaiknya memang keluar dari grup tersebut.

Baiklah, langsung saja bagi Anda yang ingin keluar grup facebook tertentu silakan ikuti caranya dibawah.

Pertama Ketika di Beranda muncul Klik link grup yang dimaksud.

Kedua, klik tanda 3 titik di bagian atas

cara keluar grup FB lewat HP
cara keluar  grup FB




cara keluar dari grup facebook selamanya
keluar grup facebook



Ketiga akan muncul berbagai pilihan, jika ingin keluar langsung, klik Keluar Dari grup. Namun jika masih ingin berada di grup namun postingan grup tidak muncul di beranda, pilih Klik Mengikuti, kemudian Pilih berhenti Mengikuti.

Selanjutnya Klik Keluar

cara keluar grup FB

Lalu klik Keluar, Pilih alasan mengapa keluar, hal ini bertujuan agar FB bisa menindaklanjuti jika memang grup tersebut bermasalah. Klik Selesai. Maka Anda sudah keluar dari grup.

keluar grup FB
cara menghapus grup facebook

Demikian tadi bagaimana cara keluar dari grup facebook. silakan dishare, semoga bermanfaat.






Related Posts