Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Penyesuaian Sistem SIM PKB


Beberapa menit yang lalu admin mendapatkan informasi dari laman medsos LPMP SumaterA Selatan yang isinya sebagai berikut.

Sehubungan dengan banyaknya  pertanyaan ke Unit Layanan Terpadu (ULT) LPMP Sumatera Selatan baik melalui laman atau WA mengenai SIMPKB dan mungkin ada pertanyaan yg belum sempat di jawab oleh TIM ULT kami, Silahkan cermati info berikut ini ...

"Info Penyesuaian Sistem SIMPKB"

Kami informasikan bahwa sejak September 2019 merupakan masa transisi dan penyesuaian penerapan mekanisme baru sinkronisasi data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan SIMPKB hingga Desember 2019. Mekanisme baru dimaksud bertujuan agar data di SIMPKB lebih uptodate dengan data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan lebih cepat dan akurat dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.
SIM PKB

Penerapan mekanisme sinkronisasi baru dimaksud juga bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG melalui layanan SIMPKB yang berlangsung mulai pertengahan September hingga November 2019.

Berkenaan dengan kondisi masa transisi  tersebut, maka dilakukan penyesuaian pada sistem SIMPKB terhadap pelaksanaan program-program kegiatan GTK Kemdikbud yang sedang berlangsung saat ini, meliputi:

1. Penyesuaian alokasi data SIM PKB pada program PKP, PBS dan PPG.
2. Penyesuaian penggunaan akun guru di SIM PKB pada program PKP, PBS dan PPG.

Info dan petunjuk penyesuaian  dijadwalkan rilis pada aplikasi SIMPKB mulai 6 Oktober 2019. (Catatan: penyesuaian SIM PKB pada DAPODIK-PAUD/TK akan diinfokan lebih lanjut dalam minggu depan).

Penyesuaian - penyesuaian tersebut akan dilaksanakan selama masa transisi hingga akhir Desember 2019 bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG yang sedang berlangsung saat ini. Adapun  proses merger data dan akun dijadwalkan mulai 2020 tahun depan.

Demikian informasinya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Tim SIMPKB GTK Kemdikbud

Baca Juga
 solusi permasalahan pendaftaran pretes PPGJ
Tanya jawab pendaftaran pretest seleksi akademik PPGJ

Related Posts