Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Unduh Panduan MOOC Swajar ORIENTASI/LATSAR PPPK

Panduan MOOC Swajar PPPK

Pada artikel sebelumnya admin kerjapns.com telah berbagi perihal orientasi yang wajib dilaksanakan oleh PPPK. Yakni upaya dalam dalam memberikan pengenalan dan penyediaan informasi mengenai aparatur sipil negara dan pembekalan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang baru diangkat.

Apa itu MOOC?

Sebelum mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika wajib mengikuti pembelajaran Pengenalan Tugas dan Fungsi ASN yang dilakukan dengan pola belajar mandiri melalui MOOC (Massive Open Online Course) aplikasi yang telah ditentukan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk digunakan sebagai sarananya.

MOOC PPPK diakses secara daring di laman http://swajar-pppkpintar.lan.go.id/, jadi nantinya PPPK wajib mengikuti pembelajaran lewat situs MOOC tersebut. Dalam Pedoman Orientasi  Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disebutkan bahwa Pembelajaran  mandiri  PPPK ini  dilaksanakan  dengan  ketentuan  sebagai berikut:
1) pembelajaran dilaksanakan melalui aplikasi MOOC pada smartphone, komputer pribadi,  atau perangkat teknologi lainnya; dan
2) pembelajaran MOOC dilaksanakan secara mandiri oleh Peserta dan Peserta  menyelesaikan penilaian evaluasi sikap perilaku dan evaluasi akademik dalam MOOC.

Orientasi wajib diikuti oleh semua Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang baru diangkat, dan bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi Aparatur Sipil Negara kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Orientasi ini penting dilakukan mengingat latar belakang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang berasal dari nonAparatur Sipil Negara tentunya memerlukan pemahaman tentang nilai dan fungsi Aparatur Sipil Negara sebelum terjun ke lingkungan birokrasi pemerintahan.

Nah silakan diunduh Panduan MOOC Swajar PPPK di tautan INI

 

Panduan MOOC Swajar PPPK

Panduan MOOC Swajar PPPK

 

Related Posts