Banyak laporan di antara rekan-rekan PNS yang mengerjakan MYSAPK, bahwa datanya yang awalnya sudah selesai (warna hijau) kembali berubah menjadi belum selesai atau merah lagi. Dan ini terjadi juga pada akun saya, bahkan terjadi 2 kali. Pertama data riwayat keluarga sudah hijau kembali merah dan sudah saya ulangi. Kemudian hari ini (13 September) saya cek datanya ada kembali yang menjadi warna menjadi 4 riwayat merah.

mysapk merah lagi

Setelah saya cek isian yang sudah pernah saya lakukan, ternyata data yang sudah saya input tidak ada. Tidak ada pilihan lain kecuali mengulang kembali isian riwayat yang kembali merah tersebut. Saya pun tidak tahu apa penyebab pasti mengapa riwayat yang sudah hijau tersebut menjadi merah belum selesai.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari pihak BKPP yang mengurusi MYSAPK, kita para PNS diperintahkan agar menunggu saja, jika yang awalnya hijau menjadi merah.

Selamat malam pejuang PDM,
Saat ini jika menemukan status yg tdnya hijau (selesai) berubah jd merah (belum selesai) dibiarkan saja dulu gpp karena kami sedang proses sync   untuk peningkatan performa aplikasi mysapk, jika telah selesai nanti akan kembali seperti semula.
Terima Kasih
Di Mohon jangan panik/bingung jika ada beberapa data ASN yang saat ini banyak kembali Berubah warna Merah
Kemungkinan saat ini bisa saja berpengaruh terhadap Jaringan/server Pusat.




Hal ini senada dengan unggahan twitter dari BKN yang menyatakan bahwa

Bagi #SobatBKN yg sempat mengalami kendala teknis saat mengunggah dokumen, jangan khawatir karena semua data usulan yg telah masuk history pengajuan tetap tersimpan dalam database, termasuk yg sudah sampai tahap proses verifikasi Instansi tetap tersimpan.

#DatamuTanggungJawabmu



Pihak BKN pun memperpanjang jadwal pengisian MYSAPK hingga 30 September untuk yang gelombang 2 atau tahap 2 ini.


Pengisian MYSAPK Tahap 2 Diperpanjang
Apakah masa perpanjangan ini berlaku juga bagi tahapan 3, bisa jadi, mengingat masih banyak yang belum mengerjakan MYSAPK. Jika Anda bisa aktivasi dan mengerjakan maka artinya MYSPAK diperpanjang masa pengisiannya.

Demikian sekilas info mengenai MYSAPK. Silakan kabarkan kepada rekan Anda lainnya.


Baca Juga

13 Komentar

  1. Itu yang sudah hijau kembali lagi jadi merah bagaimana? saya juga ada 4 riwayat yang berubah dari hijau jadi merah. Apakah harus diisi ulang? Kalau saya bertanya pada teman katanya jangan, server lagi error. Mohon pencerahannya. Terima ksih banyak

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk penjelasannya

    BalasHapus
  3. Saya sudah mengisi riwayat keluarga dan riwayat SKP, tetapi setelah di cek belum berubah hijau tetap merah, padahal sudah ada di history pengajuan. Mohon penjelasanannya

    BalasHapus
  4. saya sudah berulang kali ubah data keluarga tapi tetap merah.masalahnya dimana ya ?

    BalasHapus
  5. Setelah diisi lihat historis pengajuan kalau sdh lengkap isinya, klik data isian sdh sesuai.nanti hijau.

    BalasHapus
  6. Kami melakukan pembetulan pada data terinput dalam aplikasi, khususnya pada Riwayat Keluarga.
    Pada tab pasangan nama yang tertera tidak sesuai dengan KTP jadi kami melakukan pembetulan tapi data tidak berubah, kami menggunakan fasilitas ticket untuk menyampaikan pengeluhan tapi selalu ketika submit muncul notifikasi error server.
    Demikian juga pada tab anak nama anak tidak sesuai dan dilakukan pembetulan sekalian melengkapi data yang kurang tapi data tidak berubah.
    kami menambahkan juga data anak kedua tapi tidak muncul di aplikasi.
    menjadi pertanyaan adalah apakah aplikasi ini sudah benar-benar siap pakai atau masih coba-coba? soalnya kami dikejar deadline waktu penginputan data.
    Data serupa juga pernah kemi masukkan pada saat diluncurkan aplikasi PUPNS, kenapa data itu tidak otomatis dimasukkan saja? padahal aplikasi itu juga diterbitkan oleh BKN

    BalasHapus
  7. Saya sudah mengisi data profil juga data pendukungnya tetapi pada data pendukung ketika disimpan tidak dapat tersimpan padahal tidak Ada kesalahan dalam penulisan.
    Mohon solusinya...

    BalasHapus
  8. Bagaimana cara merubah/edit data yang sudah hijau, setelah saya cek di hostory ada data yang belum masuk dan data yang harus diperbaiki.

    BalasHapus
  9. kalo ga bisa bikin apliasi jangan sok sok an lah perbaiki dulu baru dipublish

    BalasHapus
  10. Saya juga begini

    BalasHapus
  11. sy juga coba mengisi skp belum kasih masuk nilai jadi nya tidak terisi dan menjadi warna hijau.bagimana cara pengembalikan menjadi warna merah,untuk pengisian ulang.mohon minta pentuk.terima kasih.

    BalasHapus
  12. Data SKP dan Riwayat keluarga saya dulu sdh hijau/ selesai, tetapi sekarang berubah menjadi merah kembali. Saya sdh mencoba masukan data dan upload bukti berulang tetapi tetap saja berwarna merah, sedangkan pada history pengajuan telah terekam. Mohon pencerahannya, terimakasihh

    BalasHapus
  13. apa msh bisa ya,isi lg my sapk.soalny data msh ada yg merah..atau msh bs verivikasi data?

    BalasHapus

Posting Komentar