Sebelumnya telah kita ikuti cara pengisian MYSAPK bagian Riwayat CPNS/PNS. Di bagian selanjutnya bagian bawah ada 3 pengisian lain yakni, riwayat Organisasi, Penghargaan dan CLTN.
Untuk organisasi misalnya bagi rekan guru adalah anggota organisasi profesi keguruan seperti PGRI, IGI, AGPAII dll. Jadi data riwayat itu yang dimasukkan, cukup satu saja. Untuk penghargaan juga satu saja, misalnya Karya Satya 10 Tahun. 2 hal diatas tentunya yang harus berhubungan dengan pekerjaan kita sebagai ASN.

Untuk CLTN adalah SK Cuti diLuar Tanggungan Negara, diatur dalam PP nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Selama menjalankan cuti di luar tanggungan negara, PNS yang bersangkutan tidak menerima penghasilan PNS. Dan selama menjalankan cuti di luar tanggungan negara tidak diperhitungkan sebagai masa kerja PNS. Ada yang pernah minta CLTN ini? Sangat jarang sepertinya PNS yang mengajukan CLTN ini. Biasanya mereka yang mengajukan CLTN ini mereka yang menjadi anggota lembaga negara lain, misalnya karena terpilih menjadi anggota KPU atau Bawaslu.

Caranya Silakan login di MYSAPK BKN

Klik menu Riwayat Penghargaan


Klik Tambah Baru jika ingin mengisi Data Penghargaan, Jika tidak ada memiliki tanda penghargaan Klik Data Riwayat Penghargaan Sudah Sesuai. Klik pada Jenis Penghargaan, Pilih salah satu penghargaan yang dimiliki, misalnya penghargaan Karya Satya 20 Tahun. Jika penghargaan yang dimiliki tidak ada pilihannya, pilih TANDA JASA LAINNYA.

riwayat organisasi mysapk bkn

Kemudian isi tahun perolehan surat penghargaan, nomor SK penghargaan dan tanggal surat SK penghargaan. Klik Lanjutkan. Setelahnya kita diminta mengupload SK Penghargaan dalam format Pdf kurang dari 1 MB.


Pengisian Riwayat Organisasi


Untuk pengisian dan upload caranya kurang lebih sama saja dengan riwayat organisasi. Jika tidak memiliki, klik saja Data Riwayat Organisasi sudah sesuai.
Jika ingin menambah Klik Tambah Baru.
Isikan Nama Organisasi, Jabatan dalam Organisasi, Nomor Anggota, Tanggal Pertama Bergabung dan tanggal Selesai. Untuk Tanggal Selesai, jika masih bergabung maka isi dengan tanggal hari ini saat mengisi MYSAPK. Atau jika tahu masa keanggotaan bisa diisi kapan selesainya.


riwayat organisasi mysapk bkn



Upload data pendukung berupa kartu Anggota organisasi. Di bagian Ringkasan jangan lupa centang bagian kotak Saya menyatakan bahwa data yang saya input benar. Lalu klik Kirim. Jika terkirim, maka akan berwarna hijau selesai.


riwayat organisasi mysapk bkn

Riwayat CLTN


Seperti disebutkan di atas, selama menjalankan cuti di luar tanggungan negara, PNS yang bersangkutan tidak menerima penghasilan PNS. Dan selama menjalankan cuti di luar tanggungan negara tidak diperhitungkan sebagai masa kerja PNS. Sangat jarang sepertinya PNS yang mengajukan CLTN ini. Jadi Saya rasa kita tidak perlu repot ya mengerjakan CLTN ini, klik saja langsung Data Riwayat CLTN sudah sesuai. Hehehe.

Jika sudah selesai mengerjakan 3 hal diatas maka otomatis berubah hijau semua.


riwayat CLTN mysapk bkn

Bagi Anda yang ingin bertanya tersedia grup tanya jawab seputar MYSAPK BKN di link

 

Baca Juga

1 Komentar

  1. setelah selesai terisi semua, pada riwayat keluarga walaupun sudah terisi semua tapi masih merah, itu bagaimana.
    terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar