Pesta Demokrasi pemilihan kepala daerah serentak baik itu pemilihan Gubernur dan waki Gubernur serta Pilbup wabup maupun walikota wakil walikota telah terselenggara dengan damai. Walaupun di tengah pandemi covid19, namun antusias masyarakat cukup tinggi untuk memberikan hak suara di TPS untuk memilih calon kepala daerah.

Hasil hitung cepat versi berbagai lembaga survey juga telah kita ketahui bersama baik lewat media televisi maupun media online. Sedangkan hasil perhitungan sebenarnya bisa kita akses di situs KPU. Adapun hasil hitungan ini atau versi real count bisa dilihat di laman https://pilkada2020.kpu.go.id/. Hasil real count dari berbagai daerah pemilihan bisa dilihat hingga ke tingkat TPS.

Dari keterangan yang ada disebutkan bahwa Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Nah silakan cek sendiri apakah hasil penghitungan suara di TPS anda sudah muncul di laman https://pilkada2020.kpu.go.id/



Post a Comment