Dalam pencatatan siswa baru khususnya untuk menghadapi penerimaan peserta Didik baru, tentunya operator sekolah maupun tenaga administrasi sekolah akan dihadapkan pada banyaknya data yang harus diinput baik itu kedalam aplikasi dapodik maupun ke dalam database sekolah.

Ya walaupun admin sekolah terkadang hanya mengandalkan database yang seaktu-waktu diambil dari dapodik, namun tidak ada salahnya kita juga perlu aplikasi pendataan baru untuk sekedar berjaga-jaga dan sebagai cadangan jika aplikasi dapodik kita error atau mengalami masalah.

Pada artikel kali ini admin kerjapns.com akan berbagi aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tujuannya agar saat proses penerimaan peserta didik baru nanti, operator sekolah lebih mudah. Tak hanya untuk operator dapodik, aplikasi ini juga bisa disimpan oleh wali kelas jika pengisian data siswa baru sudah lengkap. Jadi sewaktu-waktu guru kelas jika ingin melihat data siswa nya bisa membuka aplikasi ini.

Aplikasi PPDB dalam format excel ini sangat mudah digunakan. Panitia PPDB ataupun operator sekolah cukup menginput data dalam form excel maka otomatis format pengisian lain juga akan terisi.

Di menu beranda tersedia menu Form Data untuk mengisi isian data excel, Menu Cover yang otomatis terisi dan bisa di cetak jika ingin mencetaknya. Menu Form Dapodik yang sesuai dengan inputan di aplikasi dapodik, terisi otomatis jika sudah diisi pada isian excel. Serta menu Form S-1.

Aplikasi PPDB 2020-2021

Aplikasi ini bisa dipakai oleh semua jenjang dari SD, SMP hingga tingkat SLTA. Bagi yang berminat silakan unduh saja di tautan ini

Terima Kasih untuk Bang Jacks lewat blog https://gurulegonkulon.blogspot.com/ yang sudah berbagi aplikasi PPDB ini.

Post a Comment