Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

SIM PKB, Cek Jadwal dan Lokasi Pretes PPGJ

Pada beberapa waktu yang lalu para guru telah melaksanakan pendaftaran pretes. Dan masa pendaftaran pretes pun telah ditutup. Ada yang senang dan gembira karena ajuan pendaftaran pretes diterima, adapula yang kecewa karena pendaftaran pretest PPGJ nya di tolak admin LPMP dengan berbagai alasan seperti, ijazah pendidikan tidak linier, unggahan file yang tidak sesuai data riil, salah unggah SK dan lain sebagaianya.

Hal yang ditunggu selain pendaftaran CPNS yang sudah didepan mata tentunya adalah menunggu jadwal dan lokasi pretes PPGJ yang akan segera pula digelar. Nah menyambung episode pendaftaran pretes tersebut saat ini beberapa daerah sudah melakukan penjadwalan pretes PPGJ tahun 2019. Hal ini tentunya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan ditjen GTK perihal perpanjangan pendaftaran pretes PPGJ pada akhir Oktober lalu.

Cara mengecek jadwal dan lokasi tes PPGJ tentunya adalah dengan cara login di akun SIM PKB masing-masing. Adapun alamat masuk SIM PKB yang terbaru yang bisa diakses adalah di alamat https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id karena alamat lama app.simpkb.id sudah ditutup oelh Kemdikbud, jadi jika guru masuk ke alamat lama, maka secara otomatis akan diarahkan ke alamat baru di https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login

Bapak ibu bisa membuka alamat google.co.id lalu ketikkan alamat di atas https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login

Selanjutnya masukkan email dan kata kunci/password SIM PKB.

SIM PKB jadwal pretes lokasi PPGJ
SIM PKB cek jadwal pretes ppgj

Selanjutnya buka menu PPGJ di SIM PKB Anda, akan terlihat jadwal dan lokasi pretes PPGJ.


jadwal pretes PPGJ
unduh surat pengantar PPGJ

Klik Unduh untuk mendownload file pdf surat pengantar pretes PPGJ 2019. Tampilan surat pengantarnya nanti seperti pada gambar di bawah.


surat pengantar pretes

Selain itu Anda juga diwajibkan mengunduh surat pengantar pretes, nantinya surat pengantar ini harus dicetak dan diserahkan kepada panitia atau pengawas pretes. Nah demikian tadi pengumuman terbaru mengenai jadwal dan lokasi pretes yang bisa dicek di akun SIM PKB. Sebagian daerah barangkali belum ditentukan jadwal dan lokasi pretes. Jadi harap bersabar. Cek dan login SIM PKB setiap hari dan jangan lupa belajar agar lulus pretes.





Related Posts