Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

𝗔𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗮𝘀𝗶 𝗚𝗶𝗮𝘁 𝗨𝗞𝗕𝗜 𝗔𝗱𝗮𝗽𝘁𝗶𝗳 𝗠𝗲𝗿𝗱𝗲𝗸𝗮 Tahun 2023

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kembali menyelenggarakan kegiatan Giat UKBI Adaptif Merdeka. 

UKBI adalah sarana uji untuk mengukur kemahiran seseorang dalam berbahasa Indonesia lisan atau tulis. UKBI terdiri atas lima seksi, yaitu Seksi I (Mendengarkan), Seksi II (Merespons Kaidah), dan Seksi III (Membaca) dalam bentuk soal pilihan ganda serta Seksi IV (Menulis) dalam bentuk presentasi tulis dan Seksi V (Berbicara) dalam bentuk presentasi lisan.

Dokumen yang dinilai adalah foto pelaksanaan Giat UKBI Adaptif Merdeka bagi Pelajar di sekolah, video pelaksanaan Giat UKBI Adaptif Merdeka bagi Pelajar, tanggapan peserta dan panitia Giat UKBI Adaptif Merdeka bagi Pelajar, serta artikel tentang pelaksanaan Giat UKBI Adaptif Merdeka bagi Pelajar.

Materi yang diujikan meliputi uji kemahiran mendengarkan, kemahiran membaca, kemahiran menulis, dan kemahiran berbicara. Selain itu, terdapat pula satu materi uji berupa merespons kaidah bahasa Indonesia.

Raihlah uang pembinaan 𝗥𝗽𝟮𝟬.𝟬𝟬𝟬.𝟬𝟬𝟬,𝟬𝟬 dari Badan Bahasa untuk 𝟮𝟬 𝘀𝗲𝗸𝗼𝗹𝗮𝗵 𝘁𝗲𝗿𝗯𝗮𝗶𝗸 penyelenggara UKBI Adaptif Merdeka. Batas akhir 15-09-2023.

Apresiasi Giat UKBI Adaptif Merdeka merupakan program yang bertujuan memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah mengikuti program Giat UKBI Adaptif Merdeka.

Form Pendaftaran bisa dibuka di tautan ini atau laman UKBI Kemdikbud untuk informasi lengkapnya https://ukbi.kemdikbud.go.id/

 

Related Posts