Pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi bagaimana cara mendaftar beasiswa Kaltim tahun 2020 khusus untuk siswa SD, SMP dan SMA. Hal yang paling penting dalam proses pendaftaran tersebut adalah mengupload file baik itu dokumen format pdf maupun format gambar.

Untuk memperjelas kembali kita uraikan saja file apa saja yang harus diupload.

Beasiswa Kategori Prestasi Akademik

Untuk Beasiswa Kategori Prestasi Akademik  Ada 5 berkas yang harus diupload, sedangkan kategori khusus ada 6 berkas, yakni

  1. Surat Keterangan Tidak Sedang Menerima Beasiswa (Format PDF)
  2. Nilai Raport Terakhir (Format PDF)
  3. Surat Keterangan Bersedia Mengikuti Pendidikan Sampai Selesai (Format PDF)
  4. Pas Foto 4x6 (Format Gambar)
  5. Kartu Keluarga (Format Gambar)
  6. Surat keterangan Kategori Khusus (misalnya SKTM dari desa)

Untuk contoh filenya bisa dilihat di bawah

Surat Keterangan Tidak Sedang Menerima Beasiswa (Format PDF)

Surat ini bisa didownload setelah selesai registrasi, klik Unduh Template. Lalu file dicetak kemudian di beri meterai, kemudian di tandatangani. Ingat saat menandatangani meterai harus kena tanda tangan siswa.

Surat Keterangan Tidak Sedang Menerima Beasiswa (Format PDF)

Nilai Raport


Nilai raport disini adalah buku rapor atau halaman pada semester 1 tahun pelajaran 2019-2020, Karena kalau semester 2 belum keluar. File discan dan disimpan sebagai format pdf. Rapor pada jaman now biasanya ada 2 lembar atau 2 halaman. Nah karena itulah format yang diminta adalah pdf. Jadi 2 halaman tersebut di satukan. 





Surat Keterangan Bersedia Mengikuti Pendidikan Sampai Selesai (Format PDF)


Sama seperti nomor 1 diberi meterai dan ditandatangani oleh siswa yang bersangkutan.

Surat Keterangan Bersedia Mengikuti Pendidikan Sampai Selesai (Format PDF)

Pas Foto 4x6 (Format Gambar)

Kalo Pas foto saya kira semua tahu ya, Gunakan foto siswa yang memakai seragam sekolah. Sebaiknya gunakan latar belakang polos. jangan seperti dibawah. Ini orangtuanya yang terlalu polos. Ngasi foto model gini. Kalo gini ya bagusnya di edit dulu latar belakangnya. hehehe

foto siswa kaltim tuntas

Kartu Keluarga (Format Gambar)


Kartu Keluarga yang diupload adalah kartu keluarga ASLI yang difoto. Pastikan tulisan atau nama-nama dalam susunan keluarga dapat dibaca dengan jelas.

kartu keluarga


Demikian berkas-berkas yang harus diupload di pendaftaran beasiswa kaltim tuntas 2020 untuk pendaftar siswa. Jangan sampai salah file yang diupload, kesalahan upload bisa saja berakibat kegagalan administrasi dan bisa saja dinyatakan tidak layak atau gugur untuk mendapatkan beasiswa kaltim 2020 ini.







1 Komentar

  1. julak, kayak apa kalo salah upload berkas. harusnya transkrip nilai, tp KHS yang diupload. isinya sama sih nilai IPK?

    BalasHapus

Posting Komentar