Bulan Puasa Ramadhan tahun 1441 Hijriah sudah di depan mata. Tentu saja Seluruh umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia wajib menyambutnya dengan riang gembira. Tentu banyak persiapan yang harus dipersiapkan umat muslim dalam menyambut Ramadhan kali ini. Salah satu diantaranya kita harus tahun jadwal buka puasa, jadwal sahur, jadwal imsak atau singkatnya jadwal Imsakiyah puasa Ramadhan.

Nah untuk itulah Pada artikel kali ini admin  akan berbagi mengenai cara mengetahui jadwal imsakiyah bulan puasa Ramadhan tahun 2020 atau 1441 Hijriyah untuk wilayah di  seluruh Indonesia yang dibuat khusus oleh Ditjen BIMAS Islam Kementerian Agama RI. Untuk mendapatkan jadwal imsakiyah resmi dari Kemenag ini.
Anda bisa masuk ke laman web https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.php



https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.php cara donload jadwal imsak puasa 2020

Setelah masuk ke web Bimas Islam Kemenag Kemudian pilih Propinsi dan Kota/Kabupaten dengan mengklik tanda panah kecil. Langkah berikutnya Bisa kita klik proses data untuk melihat langsung jadwal imsakiyah yang kita pilih tadi. Jika ingin menyimpannya bisa kita unduh jadwal imsakyah Ramadhan 1441 H ini dalam bentuk dokumen MS Excel.


Maka akan muncul jadwal lengkap imsakiyah Ramadhan 1441 Hijriyah atau tahun 2020 Masehi.


Sebagai contoh disini kita pilih Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Semarang maka akan muncul format excel sebagai berikut:



Anda bisa mendownload jadwal imsakiyah Ramadhan di atas dalam bentuk microsoft excel.
Di website Bimas Islam tersebut kita juga bisa membuat jadwal shalat, mengetahui arah kiblat shalat, serta widget jadwal shalat untuk dipasang di blog.

jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H

Selain di website Bimas Islam Kemenag, Jadwal Imsakiyah Ramadhan juga bisa dilihat di laman web Muhammadiyah di http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-18717-detail-jadwal-imsakiyah-1441-h2020-m.html, namun sayangnya jadwal imsakiyah terbatas pada kota-kota besar saja.

Nah silakan cari dan buat sendiri jadwal imsakiyah bulan ramadhan tahun 1441 H untuk daerah Anda.

Post a Comment