Cara Mengetahui Apakah Dapat Diskon Pembayaran PLN
2 hari belakangan ramai masyarakat yang ingin mendapatkan keringanan biaya dari PLN maupun gratis pembayaran berlangganan listrik selama 3 bulan dari PLN. Namun tentunya tidak semua pelanggan PLN akan mendapatkan keringanan maupun penggratisan biaya listrik ini. Hanya mereka golongan tertentu sesuai tarif pelanggan yang telah ditentukan oleh PLN.

Adapun yang mendapatkan gratis biaya langganan PLN adalah mereka yang menggunakan listrik sebesar 450 VA atau biasa kita sebut 450 Watt. Untuk pelanggan yang menggunakan meteran model lama akan digratiskan pembayaran selama 3 bulan yakni bulan APRIL, MEI dan JUNI.

Bagaimana bagi mereka yang menggunakan meteran listrik prabayar atau menggunakan pulsa? Mereka bisa mengunjungi website PLN atau lewat Whats APP, lihat caranya di tautan ini

Sedangkan pelanggan dengan daya 900 VA juga akan mendapatkan keringanan biaya sebesar 50%. Namun tidak semua pelanggan yang bisa mendapatkan keringanan pembayaran ini, hanya yang memenuhi syarat saja yakni:

Pelanggan PLN  R1/900 VA (diskon 50%), dan R1T/900 VA (diskon 50%). Bagaimana cara mengetahui bahwa kita dapat diskon 50% tadi? Ya kita harus tahu kode pelanggan kita. Caranya adalah dengan mengecek struk pembayaran PLN bulan lalu.  Lihat pada gambar di bawah. Di sebelah kiri dengan kode pelanggan R1 mendapatkan subsidi, sedangkan jika R1/M tidak mendapatkan subsidi.

Cara Mengetahui Apakah Dapat Diskon Pembayaran PLN
cek struk pembayaran PLN
Nah cukup mudah caranya untuk mengetahui apakah kita ikut mendapatkan diskon keringanan pembayaran PLN selama 3 bulan. Bagi yang menggunakan listrik prabayar untuk mengetahui caranya silakan buka dilink ini.



Silakan dishare.




Post a Comment