Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara isi Nilai KKM Erapor SD

Pada postingan sebelumnya kami telah berbagi cara mengupdate aplikasi erapor SD agar bisa digunakan untuk mengisi Erapor pada semester 2 (genap) tahun ajaran 2019-2020. Tentunya ada proses lanjutan yang harus dilakukan oleh operator dapodik dalam hal ini admin erapor. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan admin erapor satu diantaranya adalah mengisi nilai KKM di erapor.

Untuk mengisi KKM di Erapor tentunya  admin harus meminta terlebih dahulu nilai KKM seluruh mata pelajaran dari kelas 1 hingga kelas 6 kepada guru/wali kelas. Jika sebelumnya pada semester ganjil sudah pernah mengisi erapor, ya nilai KKM itu saja yang dipakai untuk diinput ke dalam erapor.

mengisi nilai KKM mapel di erapor SD

Cara Input Nilai KKM di Erapor

Pengisian nilai KKM wajib dilakukan admin, tujuannya agar saat penilaian akhir bisa terbaca di erapor.

Setelah kita siapkan nilai KKM erapor, silakan login di erapor sebagai admin.

Kemudian Klik Data Referensi Lokal > Lalu klik Data KKM Mata Pelajaran

Jika pada semester ganjil kita bisa menggunakan fitur export import file excel nilai KKM, namun saat saya mencoba fitur import nilai KKM, file excel yang telah saya download untuk mengisi KKM semester genap, malah terkunci dan tidak bisa diisi

Akhrinya saya putuskan untuk mengisi nilai KKM erapor ini langsung di aplikasi.


cara input nilai KKM erapor SD semester 2 2019-2020

Klik Input KKM Mata Pelajaran, > Pilih Mata Pelajaran, misalnya Matematika, > Pilih dan Klik Kelas berapa > Kemudian isi nilai KKM, misalnya 75.

Terakhir Klik SIMPAN, muncul tulisan KKM berhasil ditambahkan

cara mengisi nilai KKM mapel di erapor SD
cara isi nilai KKM erapor SD

 

Lakukan dan ulangi langkah diatas untuk mata pelajaran dan kelas lain. Maka nilai KKM terinput di aplikasi erapor.

Untuk menu KKM satuan Pendidikan akan terisi secara otomatis, jika sudah menyelesaikan seluruh nilai KKM mata pelajaran ini.

Demikian cara input nilai KKM erapor SD, khususnya untuk pengisian erapor semester genap tahun pelajaran 2020-2021. Semoga bermanfaat bagi admin yang baru saja menggunakan erapor SD ini.

Related Posts