Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Kawal Pemilu: Cek Hasil Pemilu Lembaga Independen

kawalpemilu.org merupakan situs alternatif untuk mengetahui hasil Pilpres dan DPR RI yang dikelola secara independen oleh yayasan NETGRIT

Pada kesempatan sebelumnya telah kami bagikan mengenai informasi bagaimana cara mengecek hasil pemilu baik legislatif, anggota DPD maupun Pilpres di website milik lembaga KPU.

kawalpemilu.org

Kali ini admin yang ganteng plus plus akan berbagi informasi mengenai sebuah situs lain yang juga turut menayangkan secara realtime mengenai hasil pemilu. Mengapa? Ya salah satunya ada pihak-pihak yang meragukan kredibilitas KPU sebagai penyelenggara Pemilu, maka dari itu penting kita juga mengetahuinya dari lembaga lain yang independen. Lembaga tersebut adalah Yayasan Netgrit.

KawalPemilu.org merupakan sebuah situs yang didirikan oleh  organisasi atau lembaga independen resmi yang didirikan tahun 2014 yang bertujuan untuk memantau pemilihan umum di Indonesia. kawalpemilu.org dilucurkan sebuah Yayasan yang bernama Yayasan Jaringan Demokrasi dan Pemilu Berintegritas (NETGRIT). Maka dari itu mereka meluncurkan sebuah website untuk memantau hasil pemilu atau penghitungan pemilu langsung dari TPS-TPS dari seluruh Indonesia.

kawalpemilu.org

Dalam web kawalpemilu.org ini kita bisa mengecek hasil penghitungan di tingkat TPS berikut foto form C1 khususnya hasil Pilpres dan DPR RI. Jadi disini kita bisa membandingkan antara yang diunggah di KPU dengan di web kawalpemilu.org.

Anda juga dapat bepartisipasi mengunggah foto dari form C1 di TPS tempat Anda jika belum tertera di kawalpemilu.org. Pun jika ada perbedaan antara form C1 yang benar-benar anda di dapatkan di TPS dengan yang anda lihat di kawalpemilu.org bisa Anda laporkan.

Penting kiranya kita ikut berpartisipasi jika melihat ada ketidakberesan dalam hasil pemilu, tak elok rasanya jika ada pihak-pihak yang berteriak-teriak curang! curang! namun tidak bisa membuktikan kecurangannya apa dan tidak ikut melaporkan ke pihak berwenang jika mengetahui ada kecurangan.

Bagi yang ingin berkunjung atau bergabung menjadi relawan silakan menuju alamat web kawalpemilu.org

Related Posts