Siapakah ahli waris   atau yang berhak menerima santunan Jasa Raharja jika meninggal?
Penting bagi setiap pemilik kendaraan untuk mengetahui siapa ahli waris yang berhak mendapat santunan Jasa Raharja. Hal ini masih luput dari perhatian para pemilik kendaraan, karena setiap Anda membuat atau memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan, secara otomatis Anda membayar SWDKLLJ, kepanjangan dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Ahli Waris Santunan Jasa Raharja

Adapun ahli waris yang sah   dalam menerima santunan Jasa Raharja adalah:
1. Janda atau duda yang sah,
2. Anak yang sah, atau
3. Orang tuanya yang sah.

Jika tidak ada ahli waris yang sah, maka diserahkan kepada pihak yang menyelenggarakan penguburan.

Klaim asuransi dapat dilakukan di kantor Jasa Raharja berbagai kota. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Call Center Jasa Raharja 150020.
Sumber Jasa Raharja on Facebook.

1 Komentar

  1. Pemberian klaim Jasa Raharja yg hanya di berikan kpd ahli waris yang berhak yaitu Janda/Duda yg sah, Anak anak yang sah dan orang tua yang sah. Namun sebenarnya menurut hukum kewarisan saudara kandung adalah ahli waris yang sah. Dalam kasus kecelakaan yang terjadi di depan PG. Wonolangan Probolinggo Jawa Timur, korban sudah tidak mempunyai orang tua dan hidup bersama denan kakan dan adiknya yang masih kecil. Menurut hemat kami, kakak kandungnya berhak menerima klaim Jasa Raharja. Dengan pertimbangan hukum, kemanusiaan dan rasa keadilan, mohon kirana Santunan Jasa Raharja di berikan kepada kakak kandungnya.

    BalasHapus

Posting Komentar