SIAGA PENDIS merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Kementerian Agama RI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang ditujukan bagi guru Pendidikan Agama Islam. Aplikasi ini sudah berjalan selama beberapa tahun. Jadi bagi guru PAI yang sudah sertifikasi maupun yang belum tentunya harus memiliki akun di SIAGA PENDIS. Selain itu guru PAI juga wajib melakukan pengisian data terupdate di SIAGA PENDIS PAI ini.

Pada artikel sebelumnya sudah admin bagikan informasi apa itu SIAGA PENDIS serta imbauan untuk mengupdate data guru di SIAGA PENDIS. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi terbaru tentang SIAGA PENDIS. Informasi ini didasarkan pada edaran Ditjen PENDIS Kemenag nomor  B-623/DJ.I/Dt.IV/OT.01.4/03/2020 tanggal 10 Maret 2020  tentang realisasi pencairan tunjangan profesi guru PAI tahun 2020

Berikut informasi lengkapnya

Assalamua'laikum Wr.Wb. Bapak dan Ibu  Guru PAI pada Sekolah  untuk jenjang SD,SMP,SMA/SMK seluruh Indonesia  kami sampaikan  bahwa :

1. Aplikasi Siaga Pendis  akan di- BUKA  pada tanggal 11 Maret 2020 jam 12.00WIB.
2. Perubahan FITUR   pada Aplikasi Siaga Pendis yaitu
a. Input gaji  pokok pada Fitur status Pegawai. (  untuk pencairan TPG  PAI / pengawas PAI )
b. Dan Upload Absensi dan surat Cuti.
3. Administrasi  pencairan TPG  sudah diakomodir  pada Aplikasi Siaga Pendis  maka tidak perlu  lagi Pengumpulan berkas secara Manual. ( bagi GPAI dan Pengawas PAI yang Sertifikasi )
4. Verifikasi Calon Peserta PPG  PAI akan di VALIDASI  pada Aplikasi Siaga Pendis pada tanggal  17  Maret 2020.
Demikian Info tersebut  Semoga bermanfaat. 10 Maret 2020. Salam GPAI dan Pengawas PAI., dimanapun berada.

Informasi lengkap silakan cek infonya pada edaran di bawah ini


SIAGA PENDIS

Post a Comment