Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Info Pelamar CPNS Yang Sudah Selesai Registrasi

Proses pendaftaran online CPNS  resmi ditutup. Bagi rekan pelamar yang sudah selesai mendaftar selamat karena sudah selesai mendaftar. Selesai pendaftaran sebagian mungkin sudah ada yang mengirim berkas fisik sebagian lagi berkas fisik tidak diminta oleh instansi.

Proses selanjutnya dari tahapan penerimaan CPNS 2019 adalah pengumuman hasil verifikasi berkas baik yang kita unggah berupa dokumen scan maupun berkas fisik yang kita kirimkan ke instansi. Yang harus dilakukan oleh pelamar adalah mengecek akun SSCASN masing-masing pelamar.

Proses verifikasi berkas oleh panitia seleksi saat ini sedang dilakukan. Jika Anda dinyatakan lulus berkas administrasi tersebut, maka bisa mencetak kartu peserta ujian dimana didalamnya berisi informasi tentang nomor ujian peserta, lokasi tes, formasi jabatan dan biodata peserta ujian.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi itu akan memiliki 3 kartu yaitu;
1. Kartu Informasi Akun
2. Kartu Registrasi Pendaftaran
3. Kartu Tes Ujian


Sekarang ini berada diposisi nomor 2 semua....tadi malam beredar di medsos bahwa harus cetak lagi kartu Akun. itu tidak wajib lagi bagi yang sudah cetak.

Bagi yang lolos seleksi administrasi akan menerima pemberitahuan di akun masing masing pelamar.

Bagi yang tidak lolos seleksi administrasi, akan menerima pemberitahuan juga melalui akun SSCASN masing-masing, beserta alasan mengapa tidak lolos seleksi administrasi

Peserta yang lolos seleksi administrasi langsung bisa mencetak kartu tes ujiannya demikian juga panitia akan mencetak juga untuk proses verifikasi saat sbelum masuk ruang ujian tes SKD dan SKB, harap disimpan baik2 dan DIBAWA SAAT UJIAN.....itu tiket anda masuk ruang ujian + KTP.....jangan dilaminating yah karena akan di TTD oleh pengawas nantix sbelum masuk ruang ujian.....

Cara cetak kartu ujian tes SKD CPNS


Kartu ujian tes CPNS CAT bisa dicetak setelah data yang anda isi dan unggah benar dan sudah diverifikasi oleh admin panitia CPNS serta dinyatakan lulus administrasi berkas. Artinya kita mesti menunggu proses verifikasi tersebut beberapa hari, baru bisa mencetaknya sendiri.

Untuk mencetak Kartu Ujian, klik menu Riwayat , pada kolom Kartu Peserta klik tombol yang tersedia.  Kartu Ujian akan tampil bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya. 

Related Posts