Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer khususnya tingkat Sekolah Dasar sudah di depan mata. Menurut jadwal resmi akan dilaksanakan di akhir bulan ini hingga awal bulan Nopember yang dilaksanakan hingga 4 gelombang. Jadwal lengkapnya bisa diunduh di POS AN tahun 2022 di laman ANBK.

Terkait dengan pelaksanaan ANBK tersebut, tentunya harus ada panitia pelaksana kegiatan ANBK. Karena itu perlu dibuat Surat Keputusan panitia pelaksana kegiatan yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah. Format SK panitia tersebut tidak jauh berbeda dengan SK panitia kegiatan lainnya.


Bagi Anda yang barangkali males ngetik, hehehe ataupun bingung dengan kalimat yang pas, silakan unduh di tautan ini untuk contoh format SK panitia ANBK. Silakan ditambahkan kop sekolah, nama sekolah dan nama panitia di bagian lampiran SK untuk disesuaikan dengan sekolah Anda.



KEPALA SD NEGERI ………….

KABUPATEN ……..

NOMOR : 421.2………..

 

TENTANG

PENGANGKATAN PANITIA PELAKSANA ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK)

TAHUN PELAJARAN 2022/2023

 

Kepala SD Negeri …………………………………………………….

Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan ANBK di SDN …………………… Tahun Pelajaran 2022-2023 maka perlu dibentuk susun kepanitiaan pelaksana Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SDN ……………… Tahun Pelajaran 2022/2023

 

Menimbang                      :


 1. Undang-undang No.20 tahun 2009 tentang Sistem Pendidikan Nasional

2. Peraturan pemerintah No.32 Tahun 2013 Tentang Sistem Pendidikan Nasional

3. Permendikbudristek Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Asesmen Nasional

 

Mengingat                         :

 

 Menetapkan                    :                                                MEMUTUSKAN

 

1.   Menugaskan tenaga pegawai sebagai proktor, teknisi dan pengawas dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis  Komputer (ANBK) di SD ……. tahun pelajaran 2022/2023 untuk mengatur, dan melaksanakan penyelenggaraan ANBK.

2.   Pembagian Tugas Panitia Pelaksana Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi setiap Guru tersebut tertuang dalam daftar terlampir dalam surat keputusan ini.

3.   Masing-masing petugas, melaporkan pelaksanaan tugasnya secara lisan dan tertulis kepada Kepala Sekolah setelah pelaksanaan kegiatan selesai.

4.   Segala biaya yang timbul akibat dikeluarkannya Keputusan ini dibebankan pada anggaran sekolah maupun sumber lain yang sah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku

5.    Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan jika dikemudian hari terdapat kekeliruan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

 

 

Di Tetapkan di               : …………………………

Pada Tanggal  : 16  Oktober 2022

                                                                                                                           Kepala SDN ………………………….

                                    

     

 

             …………………………S.Pd

 NIP. ………………………………

 

 

 

Baca Juga

Post a Comment