Seleksi SKD CPNS sebagian sudah dilaksanakan di beberapa instansi. Khusus untuk seleksi Kompetensi PPPK jabatan guru akan segera dilangsungkan namun dibeberapa daerah masih ada yang belum siap. Beberapa guru calon peserta seleksi kompetensi bertanya-tanya kapan seleksi dilaksanakan dan dimana tempatnya?

Seperti disebutkan diatas, sebagian daerah sudah siap dan mengumumkan jadwal serta lokasi tes seleksi Kompetensi. Bila berkaca pada kebiasaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang pernah melaksanakan beberapa kali pretes PPG ataupun tes UKG, mungkin Anda paham disitulah lokasi yang akan melaksanakan seleksi kompetensi PPPK guru nantinya.

Namun jika masih bingung juga Anda bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini:

1. Login ke akun SSCASN lalu klik menu Cetak Kartu Ujian

Biasanya kalau daerahnya sudah siap, maka disana akan muncul lokasi dan jadwal ujian. Namun jika masih kosong, berarti instansi Anda belum sepenuhnya siap melaksanakan ujian (bukan berarti ditunda, namun kalau belum 100% kesiapan tempat ujian, tentu belum bisa diumumkan)

2. Masuk ke laman Cek Lokasi TUK

Selain cara pertama yakni masuk ke akun SSCASN, anda juga bisa masuk ke laman yang disediakan kemdikbud untuk mengecek lokasi dan jadwal ujian kompetensi yakni di http://118.98.166.67/pelamar_p3k/

Masukkan NIK dan Nomor peserta Ujian (tanpa tanda strip/garis datar), kemudian klik cari.

Misalnya NIK 35081252340850006 dan No peserta 21-3010-226-0267621

cek lokasi dan jadwal seleksi kompetensi PPPK


Akan muncul  data lengkap Anda serta lokasi ujian kompetensi PPPK 2021. Silakan difoto atau screenshot biar bisa disimpan di HP Anda.

cek lokasi dan jadwal seleksi kompetensi PPPK


Demikian tadi cara mengetahui jadwal lengkap dan lokasi serta sesi ujian kompetensi seleksi PPPK tahun 2021. Selain cara diatas, biasanya instansi juga mengumumkan secara resmi di website atau ditempel di papan pengumuman instansi.

Catatan Penting:

Bagi Anda calon peserta tes seleksi kompetensi PPPK jangan semata-mata berpatokan pada laman http://118.98.166.67/pelamar_p3k/  ini, walaupun yang tertera disana bisa jadi benar adanya, namun  yang resmi pastinya yang tertera di Kartu Ujian yang bisa diunduh di laman SSCASN. Atau website resmi instansi.


Baca Juga

Post a Comment