Berdasarkan informasi yang admin dapatkan dari media sosial FB kaltimtoday.com bahwa mulai hari ini akan diumumkan secara resmi hasi seleksi beasiswa kaltim tahun 2020 yang beberapa bulan lalu telah dilaksanakan proses pendaftarannya.

Pengumuman Tahap 2 Ditunda

pengumuman beasiswa kaltim 2020

Berdasarkanrilis di sits kaltimtuntas.id bahwa pengumuman untuk tahap 2 beasiswa kaltim 2020 di tunda.

 Berdasarkan hasil SWAB tanggal 21 Oktober 2020 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur yang mengharuskan untuk dilakukan sterilasi gedung kantor, maka diambil kebijakan bagi para pegawai (termasuk Badan Pengelola Beasiswa) untuk melakukan kerja dari rumah.

Sehubungan dengan hal tersebut diinformasikan bahwa :

  •     Jadwal pengumuman calon penerima beasiswa tahap II yang akan dilakukan tanggal 22 Oktober 2020 ditunda dan akan diumumkan menjadi tanggal 26 Oktober 2020.
  •     Terkait dengan input nomor rekening bank bagi calon penerima beasiswa tahap I yang rencana ditutup 22 Oktober 2020 ditunda dan akan diperpanjang sampai tanggl 26 Oktober 2020.
  •     Sedangkan untuk pengisian rekening bank bagi calon penerima beasiswa tahap II dijadwalkan dari tanggal 26 oktober 2020 sampai dengan tanggal 02 November 2020.


     Demikian pengumuman ini disampaikan agar dapat menjadi perhatian dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Berikut ini rincian pengumuman hasil seleksi beasiswa kaltim tuntas 2020

Sesuai Peraturan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 422.5/K.566/2019 Tahun 2019, Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur telah melakukan proses pendaftaran beasiswa melalui website : kaltimtuntas.id dan proses seleksi beasiswa tahun anggaran 2020.

Berdasarkan hasil  seleksi yang telah disetujui oleh Gubernur Kalimantan Timur, diumumkan hal-hal sebagai berikut :

 Jumlah pendaftar beasiswa, jumlah yang tidak lolos seleksi dan jumlah yang lolos seleksi diuraikan sebagai berikut :

pengumuman beasiswa kaltim tuntas 2020


2. Bagi yang telah dinyatakan lolos sebanyak 20.282 calon penerima akan mendapatkan informasi melalui akun /dashboard masing-masing secara bertahap dengan pengelompokan tahapan sebagai berikut:

Tahap I     : tgl 15 Oktober 2020 sebanyak :   8.634 Orang (APBD Murni 2020)

Tahap II    : tgl 22 Oktober 2020 sebanyak : 11.648 Orang (APBP-Perubahan 2020)

 
3. Kepada calon penerima beasiswa kategori tuntas, pembukaan rekening bank akan dilakukan oleh bank yang telah ditunjuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

4. Kepada calon penerima beasiswa kategori stimulan yang telah mendapatkan informasi lolos sebagai calon penerima beasiswa   diwajibkan:

  • bagi yang belum mengisi nomor rekening, agar segera mengisi nomor rekening bank pada dashboard masing-masing pada website: kaltimtuntas.id (selambat-lambatnya 7 hari setelah tanggal pengumumam masing-masing tahapan);
  • bagi yang telah mengisi nomor rekening bank agar mengecek kembali dan memberikan konfirmasi melalui dashboard masing-masing pada website kaltimtuntas.id (selambat-lambatnya 7 hari setelah tanggal pengumumam masing-masing tahapan);


    Untuk pendaftar yang tidak lolos seleksi, dimohon tetap semangat dan diharapkan masih bisa mengikuti program beasiswa tahun berikutnya.
    

Sebagai informasi bagi yang tidak lolos seleksi berikut disampaikan beberapa hal yang menjadi penyebab pendaftar tidak lolos seleksi :

  • Pendaftar tidak mengunggah (upload) persyaratan yang diminta secara lengkap;
  • Pendaftar telah melengkapi berkas tetapi skoring nilainya dibawah batas terendah skoring calon penerima beasiswa;
  • Pendaftar tidak mengunggah surat pernyataan sesuai formulir yang disediakan di website kaltimtuntas.id dan/atau tidak dibubuhi materai;
  • Data yang diinput pada website kaltimtuntas.id tidak sesuai dengan dokumen yang diunggah (upload);
  • Dokumen yang diunggah (upload) tidak valid atau dokumen yang diunggah (upload) tidak dapat dibaca dengan jelas (kabur).


Demikian pengumuman ini disampaikan agar dapat menjadi perhatian dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya  

Samarinda, 15 Oktober 2020

Ketua Badan Pengelola

Drs. H. Iman Hidayat, M.Si


Namun saat admin mencoba login di website utama kaltimtuntas.id atau admin sekolah di sekolah.kaltimtuntas.id maupun akun siswa ternyata sangat sulit di akses. 

Bagi pendaftar untuk mengetahui lolos atau tidaknya silakan login ke akun beasiswa masing-masing.

Jika lolos maka akan disuruh mengupdate data Bank. Isi Nama Bank, nama pemilik rekening dan Nomor rekening, Klik Kirim. Sampai muncul tulisan Data BANK tekah diupdate

lolos beasiswa kaltim


Contoh tidak lolos beasiswa Kaltim alasan tidak memenuhi batas skoring,




Bila lupa password login akun beasiswa kaltim silakan buka caranya ditautan ini

 

Selain dengan cara masuk diakun masing-masing, siswa juga bisa menanyakan ke operator sekolah lolos tidaknya.

1 Komentar

  1. Untuk skoring batasan nya di nilai dari mana nya ya?
    Jika semua usaha dan berkas pop un sudah lengkap dan sesuai data aslinya.

    BalasHapus

Posting Komentar