Cara download rapor PMP
Salah satu tugas operator sekolah yang barangkali juga mengerjakan Dapodik, tidak sedikit juga yang mengerjakan aplikasi PMP. Biasanya kepala sekolah ataupun pengawas sekolah meminta hasil pengisian PMP yakni berupa Rapor PMP. Langsung saja kali ini admin kerjapns.com akan berbagi cara bagaimana mengunduh raport PMP tersebut.

Raport PMP yang akan kita unduh disini adalah Raport PMP tahun 2018 kebawah. Kalau Raport PMP 2019 belum bisa diunduh karena masa pengerjaan PMP belum selesai sepenuhnya. Untuk mengunduh Raport PMP ini operator aplikasi PMP bisa menuju tautan http://118.98.228.27/rnpk/index.php


Setelah kita buka laman http://118.98.228.27/rnpk/index.php maka akan muncul pilihan untuk login dengan memasukkan username dan password serta angka hasil perkalian dsb yan tertera disitus tersebut.

Untuk username yang digunakan adalah username atau email yang digunakan untuk login dapodik. Jika dapodik 2019 Anda telah diubah email dan password nya maka yang digunakan adalah email dan password dapodik yang lama.

login download rapor PMP




Setelah kita input email dan password dan hasil jumlah, kali atau kurang yang ada, klik Login


Jika username atau passsword salah, maka Anda akan gagal login. Silakan masukkan email dan passsword dapodik yang benar. Disebutkan sebelumnya gagal login terjadi karena ada perubahan email dan atau password yang lama dengan email dapodik yang baru. Jika terjadi pergantian operator maka bisa ditanyakan operator yang lama. Jika berhasil login, maka bisa langsung mencari sekolah Anda. Ketik nama sekolah maka akan muncul lalu di klik.

cara download rapor PMP  di http://118.98.228.27/rnpk/index.php?d=1
Login Rapor PMP


Setelah diklik akan muncul rapor PMP 2016, 2017 dan 2018 serta data sekolah kita seperti alamat sekolah, statistik jumlah siswa dan guru serta jumlah responden PMP.

Geser terus ke bawah pada menu detil Rapor PMP bisa diklik pada tahun untuk megetahui nilai Standar yang ada. Nah pada menu export Excel lah operator bisa mengunduh raport mutu PMP tahun 2018, 2017 atau tahun 2016. Klik menu EXPORT EXCEL.

Setelah berhasil terdownload, buka file excelnya. Taraaaa... ketahuan deh raport PMP sekolah kita hasil inputan aplikasi PMP tahun lalu.

Rapor PMP

Demikian tadi tata cara mengunduh rapor PMP. Kemungkinan masalah yang akan ditemui oleh operator adalah tidak bisa login karena email dan atau password nya berubah. Karena email dan password yang digunakan adalah email dan password yang digunakan di aplikasi dapodik tahun 2018 lalu. Sangat mudah caranya Silakan dicoba.




Post a Comment