Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Download Erapor SD Kemdikbud untuk Kurikulum Merdeka

Unduh Erapor SD Kemdikbud 2023 untuk Kukrikulum Merdeka serta Panduan Erapor SD Kemdikbud untuk Guru dan admin

Tim pengembang Erapor SD Direktorat Pendidikan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Kemdikbud Ristek pada akhir tahun lalu, tepatnya di bulan Desember 2022 telah merilis aplikasi Erapor untuk jejanjang Sekolah Dasar. Jadi sudah sekitar 6 bulan berlalu.

Barangkali rekan operator sekolah sebagian sudah mengetahui namun ada juga yang belum menggunakan rapor ini. Karena setahu saya tidak sedikit yang menggunakan aplikasi erapor lain, seperti Rapor SP yang dikembangkan oleh Bapak I Nyoman Pasek. Memang terdapat perbedaan namun setahu saya, pak I Nyiman Pasek turut pula mengembangkan aplikasi eRapor  SD untuk Kemdikbud.

Bebas saja bagi sekolah mau menggunakan aplikasi rapor yang mana saja, karena tidak ada ketentuan yang mewajibkan sekolah untuk menggunakan aplikasi ini itu. Yang terpenting operator memahami cara penggunaan aplikasi rapor, dan guru memahami cara penilaian untuk mengisi aplikasi rapor.

Nah, bagi rekan operator sekolah yang ingin mengunduh Erapor SD milik Kemdikbud bisa mengklik pada tautan unduhan-unduhan di bawah ini.

Installer Aplikasi Rapor SD Kemdikbud SD unduh DISINI
Panduan Instalasi Erapor SD Kemdikbud 
unduh DISINI
Panduan Erapor SD Kemdikbud untuk Guru  unduh DISINI
Panduan Erapor SD Kemdikbud untuk Adminstrator  unduh DISINI

Demikian informasi singkat mengenai aplikasi Erapor SD kemdikbud, silakan dipelajari dulu panduannya sebelum melakukan instalasi dan pengisian nilai.

Related Posts