Daftar Simulasi Tes CAT BKN



Dalam menghadapi ujian Seleksi Kompetensi Dasar, baik itu CPNS maupun PPPK, tentunya ada beberapa persiapan yang harus dilakukan oeh pelamar yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Salah satunya adalah berlatih soal CPNS/PPPK.

Banyak kita lihat baik itu di media sosial, seperti youtube, grup-grup chatting, maupun para penyedia aplikasi yang berbagi soal-soal latihan CPNS/PPPK, baik yang berbayar maupun yang gratisan.

Termasuk pula Badan Kepegawaian Negara sebagai instansi resmi penyelenggara pengadaan  CPNS/PPPK, juga menyediakan sarana bagi siapa saja yang ingin berlatih mengerjakan soal CPNS/PPPK lewat aplikasi CAT (Computer Assissted Test). Yang bisa diakses secara daring di alamat https://cat.bkn.go.id/simulasi/.

Nah untuk bisa mengikuti simulasi tes CAT ini, terlebih dahulu harus registrasi dulu

1. Buka laman registrasi CAT BKN di alamat https://cat.bkn.go.id/simulasi/daftar/

Isi Nama Lengkap, alamat email aktif, password untuk login di aplikasi, tempat lahir, tanggal lahir, pilih jenis kelamin dan centang captcha verifikasi. Kemudian Klik Simpan. Lalu Klik Email Sudah benar.

Cara Daftar Simulasi Tes CAT BKN


2. Kemudian buka kotak masuk email Anda, Cek email dari Simulasi CAT BKN, kemudian catat atau salin kode aktivasi berupa 10 angka.

Simulasi CAT BKN

3. Login di laman CAT BKN tadi, Klik Aktivasi Akun


Masukkan kode aktivasi Akun, Klik OK.



4. Klik Mulai Simulasi untuk mengerjakan soal latihan simulasi CPNS.


Jika soal tidak lengkap munculnya, silakan logout dulu lalu login ulang.

Saya sendiri sudah mencoba simulasi CAT BKN ini, namun untuk mengerjakannnya harus menyiapkan waktu antara 1 jam sampai 1,5 jam untuk menyelesaikan soal. Jadi sebelum memutuskan ikut simulasi ini, baiknya siapkan diri dan lakukan di waktu senggang.



Baca Juga

Post a Comment