Assalamualaikum Wr. Wb
Kepada Yth. Seluruh Kepala Sekolah SD Penerima BOS

Disampaikan dengan hormat bahwa Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Sudah masuk ke sebagian Rekening Sekolah, adapun proses pengecekan atau pengambilan bisa dilakanakan pada hari jumat tanggal 15 Mei 2020 Pukul 10.00 WIB s.d Selesai.

Pencairan Dana Bos Tahap 2

Berkenaan dengan pengambilan BOS Tahap II Gel 1 tersebut mohon kiranya bapak dan ibu mengikuti prosedur sesuai dengan protokol penanganan covid-19 di bank terkait.

Adapun Sekolah yang belum tersalurkan di Tahap II Gel I nanti akan masuk di Tahap II Gel II Yang insya allah Masuk sebelum tanggal 25 Mei 2020.

Adapun hal-hal yang mengakibatkan sekolah tidak masuk ditahap 2 gel 1 sebagai berikut :
  1. Perbedaan Nama Sekolah di https://bos.kemdikbud.go.id/ terkait update rekening dengan di Buku Tabungan sehingga dilaksanakan Pengecekan Ulang
  2. Perbedaan Nama Cabang atau KCP di Buku Tabungan dan https://bos.kemdikbud.go.id/ sehingga dilaksanakan Pengecekan Ulang
  3. Perbedaan Nomor NPWP sehingga dilaksanakan Pengecekan Ulang
Dengan adanya perubahan atau perbedaan data sekolah tersebut membuat Kementrian dan KPPN melaksanakan pengecekan ulang untuk kesesuaian data.

Adapun hal yang perlu diperhatikan oleh sekolah yaitu tidak perlu merubah apapun yang berhubungan dengan Update No rekening sekolah yang ada di https://bos.kemdikbud.go.id/ sampai dengan adanya informasi lanjutan.

Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb

Update

Assalamualaikum wr wb
Selamat Malam
Semoga kita semua dalam keadaan sehat semua, aamiin

Yth. Bapak/Ibu Tim BOS Provinsi/Kabupaten/Kota

Berikut diinformasikan hal-hal mengenai Penyaluran Tahap 2:

1. Penyaluran Tahap 2 Gelombang 1 telah dilakukan sejumlah 111.140 sekolah.

2. Sasaran penerima BOS Tahap 2 adalah yang telah ditetapkan melalui Kepmendikbud. ( Kepmendikbud 231/P/2020, Kepmendikbud 350/P/2020, Kepmendikbud 419/P/2020)

3. Penyaluran Tahap 2 Gelombang 1 merupakan sekolah2 yang rekeningnya tidak mengalami perubahan dan dengan status rekening valid berdasarkan hasil verval antara bank dan KPPN.

4.  Pada tahap 2 ini, tetap dilakukan verval rekening kembali untuk meminimalisi terjadinya retur.

5. Bagi sekolah yang ingin mengetahui apakah sudah disalurkan atau belum, sila mengecek pada laman bos.kemdikbud.go.id pada menu notifikasi

Bogor, 14 Mei 2020

Post a Comment