MySAPK BKN Aplikasi Data Kepegawaian PNS Berbasis Android

Dalam rangka memudahkan Pegawai Negeri Sipil dalam melihat, mengubah dan memperbaharui data kepegawaian yang tercata di Badan Kepegawaian Negara, Badan Kepegawaian Negara telah meluncurkan aplikasi kepegawaian terbaru yakni MySAPK. MySAPK merupakan aplikasi kepegawaian berbasis mobile yang bisa dipakai oleh setiap PNS lewat gadget android masing-masing. SAPK sendiri merupakan singkatan dari Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian.

Aplikasi MySAPK ini sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu dilaunching oleh BKN namun penggunaan dan sosialiasinya ditingkat daerah dan individu PNS belum maksimal. Singkatnya MySAPK BKN versi mobile ini adalah sebagai pengganti aplikasi PUPNS 2015 berbasis web yang pernah dilaksanakan tahun 2015 lalu.

Update: MySAPK BKN telah diperbaharui ke versi 2.0, jadi bagi yang  sudah pernah menginstal MySAPK BKN tinggal mengupdate pembaharuan aplikasi ini di situs google playstore. Dengan mengklik tombol update di playstore.

download aplikasi MYSAPK  BKN versi 2.0 terbaru
MYSAPK BKN



Cara mendapatkan aplikasi MySAPK


Untuk mendapatkan aplikasi MySAPK ini, PNS yang memiliki HP berbasis Android bisa mengunduhnya di Google Play Store dengan kata kunci pencarian MySAPK BKN. Aplikasi tersebut kemudian diinstal di gadget kita.

Login di MySAPK 

Setelah kita berhasil menginstal MY SAPK BKN, maka silakan buka menu utama HP Anda, Klik menu aplikasi MYSAPK, kemudian klik Sign IN. Akan dihadapkan pada menu login.

Untuk login di MYSAPKN BKN username menggunakan NIP  dan passwordnya NIK (Nomor Induk Kependudukan) Kemudian Klik login. Jika benar memasukkan NIP dan NIK, maka akan muncul seperti ini.  Silakan dibuka-buka untuk melihat data individu kita seperti data Taspen, BPJS, Data eKTP, BP Tapera, profl PNS dan lain-lain.

MYSAPK  BKN versi 2.0 terbaru
fitur dan menu mysapk

Fitur-fitur dan Manfaat MySAPK


Manfaat utama MySAPK bagi PNS adalah dalam rangka melengkapi data Kepegawaian, termasuk mengubah data, mengupdate dan memperbaharui data lama PNS. Dalam aplikasi MySAPK terdapat beberapa menu yakni profil PNS, Ubah data, My KPE (KPE Virtual), Pelacakan, dan personalisasi.


Nah bagi Anda PNS yang pengen mencoba atau ingin mengupdate data kepegawaiannya secara mandiri mungkin tidak ada salahnya mendownload dan menggunakan aplikasi MySAPK BKN ini. Silakan klik di tautan ini untuk mengunduh aplikasi MySAPK tersebut.

Untuk cara penggunaan aplikasi MySAPK nanti akan admin bagikan di kesempatan berikutnya.


0 Response to "MySAPK BKN Aplikasi Data Kepegawaian PNS Berbasis Android"

Posting Komentar