Cek Gaji Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS di PT Taspen

Buat Anda PNS untuk mengisi waktu senggang bisa mengecek berapa kira kira dana yang sudah kita kumpulkan di PT Taspen selama kita menjadi PNS.  Dalam tutorial ini kita akan cek jumlah yang kita terima dari PT Taspen saat pensiun.

Yang pertama sekali adalah kita PNS harus registrasi dulu, pastikan Anda memiliki email aktif dan data kepegawaian sebelum mendaftar. Karena akun user dan password akan dikirim lewat email.

Jika Anda memiliki Gadget Android Anda juga bisa mengecek lewat aplikasi taspen mobile. 


Silakan klik alamat registrasi Taspen di http://e-klim.taspen.com/i-taspen/daftar/cariNipH.php

Masukkan dulu NIP/KPE tanpa spasi kemudian input tanggal SK CPNS. format Tahun-Bulan-Tanggal contoh 2007-12-01 Kemudian Klik OK, akan muncul data kita.

Registrasi PT Taspen




Masukkan data kita yang sebenarnya, jika ada kesalahan pada data yang muncul silakan diubah. jangan lupa mengisi nomor HP dan email kita yang masih aktif dan bisa dibuka. . Klik Simpan. Akan muncul seperti gambar di bawah.Catat PIN yang ada. PIN ini digunakan untuk login nantinya. Klik OKE. Akan dimunculkan di halaman awal untuk login.

Cek registrasi taspen




Masukkan user id dan PIN kemudian Klik Login. User Id didapat lewat SMS. Jika masih belum dapat SMS silakan registrasi Ulang.

 Cara Cek Tunjangan Hari Tua PNS di Taspen.

untuk mengetahui jumlah tunjangan hari tua PNS secara online bisa melalui alamat web di http://e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/pns_pensiun1/index.php


 http://e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/pns_pensiun1/index.php
Masukkan NIP/KPE terbaru secara lengkap tanpa spasi kemudian klik submit.

Nah silakan dicoba.

Catatan di bawah sudah kadaluarsa.


Setelah login akan terlihat data NIP lama PNS, Gaji pokok PNS sekarang, pangkat PNS, TMT kerja, serta gaji yang diterima PNS jika pensiun saat ini, dan Tunjangan yang akan didapat PNS dari PT Taspen Persero jika pensiun. Nah demikian tadi cara cek gaji pensiun PNS dan Tunjangan hari Tua PNS di PT Taspen



BERIKAN KOMENTAR ()