Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Lupa Password Akun Beasiswa Kaltim

Lupa password hal biasa yang ditemui dan tidak sedikit orang yang mengalaminya, seringnya sih lupa pasword email, lupa password FB, dan akun kepegawaian, serta akun medsos lainnya. Jika hal ini terjadi biasanya ada pilihan tombol lupa password yang tujuannya adalah mereset atau membuat ulang password. Bisa dikirimkan leewat email ataupun nomor handphone pengguna akun.

Berbeda dengan jenis akun yang disebutkan di atas, dalam penggunaan akun beasiswa kaltim khususnya akun beasiswa stimulan siswa tidak ada pilihan untuk mengganti password sendiri. Maka dari itu saat registrasi awal beasiswa stimulan siswa, orangtua yang mendaftarkan anaknya hendaknya mencatat dan menngingat dengan baik password yang dimasukkan.

Kalaupun terjadi lupa password solusi satu-satunya adalah menghubungi operator sekolah masing-masing untuk mereset ataupun mengganti password akun siswa. Jadi selanjutnya adalah tugas operator sekolah untuk mereset lewat akun sekolah di laman https://sekolah.kaltimtuntas.id/.

Buka juga pengumuman beasiswa kaltimtuntas 2020

Cara mereset password beasiswa Kaltim Stimulan Siswa oleh Operator Sekolah

Operator login di laman https://sekolah.kaltimtuntas.id/ menggunakan NPSN dan password yang dimiliki. Kemudian cari nama siswa yang ingin direset passwordnya. Untuk mencarinya pastikan dulu siswa yang diusulkan masuk kategori apa. Misalnya masuk kategori beasiswa miskin, klik menu Khusus.

Akan muncul nama-nama siswa yang sudah diusulkan. Selanjutnya pada kolom AKSI, klik icon mata (arahkan cursor ke icon lalu klik)

lupa password beasiswa kaltim

Akan muncul data lengkap siswa, Klik reset password. Oke. Otomatis password siswa akan muncul di bagian bawah data peringkat siswa.

cara merubah password siswa beasiswa kaltim tuntas 2020



cara reset password siswa cara merubah password siswa beasiswa kaltim tuntas 2020
lupa password kaltim tuntas id
Akan muncul password baru berupa 8 digit angka. Silakan berikan kepada orangtua siswa yang bersangkutan untuk login menggunakan NISN dan password baru ini.

Jadi bagi orangtua yang memang benar-benar lupa apa password untuk login di akun beasiswa kaltim 2020, silakan menghubungi operator sekolah, minta di reset password.

Cara Mengganti Password Operator Sekolah Beasiswa Kaltim Tuntas

Update:
Untuk pengajuan beasiswa Kaltim 2023, dari informasi yang saya dapatkan, akun operator sekolah semua direset. Jadi nanti ditanggal 1 Maret 2023 akan diberikan kepada masing-masing sekolah username dan password yang terbaru.

Sama halnya akun siswa, password operator sekolah yang digunakan untuk login ke https://sekolah.kaltimtuntas.id/ juga bisa diganti, caranya Klik menu
atau link https://sekolah.kaltimtuntas.id/dashboard/member/profile


Di bagian terbawah isikan password 2 kali, lalu klik ganti. Maka otomatis password login sudah berganti. Bagaimana kalau operator lupa password? Minta lagi ke admin kabupaten/kota.





Related Posts