Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Usul Beasiswa Kaltim oleh Operator Sekolah

Dibeberapa artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai apa itu kaltim tuntas, bagaimana cara mendapatkan beasiswa kaltim tuntas, alur pendaftaran serta mekanisme pendaftaran beasiswa kaltim tuntas tahun 2023. dari 3 kategori secara umum salah satunya adalah kategori stimulan siswa, yakni beasiswa Kaltim yang diberikan kepada pelajar siswa atau santri dari tingkatan SD hingga SMA.


Cara Usul Beasiswa Kaltim oleh Operator Sekolah

Alur pendaftaran secara teknis berbeda dengan pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa. Jika pendaftaran beasiswa bisa secara langsung, namun untuk siswa sekolah ataupun madrasah, harus melalui sekolah. Jadi orangtua yang ingin mendaftar harus melapor atau berkonsultasi dulu dengan pihak sekolah apakah anaknya berhak diajukan beasiswa Kaltim.


Pada artikel kali ini admin akan berbagi cara mengajukan atau mengusulkan beasiswa  untuk siswa SD hingga SMA. Adapun alamat yang bisa diakses oleh operator sekolah adalah https://sekolah-beasiswa.kaltimprov.go.id/.

Laman ini khusus dikelola atau diakses oleh operator sekolah. Untuk user login silakan operator sekolah meminta username dan password ke admin dinas pendidikan setempat. Nanti akan diberikan user berupa NPSN sekolah serta passwordnya. Jika tidak bisa login,  itu karena password sudah direset oleh admin dinas pendidikan propinsi, maka harus mengajukan ulang kepada admin dinas pendidikan dengan melampirkan surat tugas sebagai pengelola akun sekolah.

Menu atau tampilan dalam dasbor pengajuan beasiswa bisa dilihat pada gambar di bawah.

Cara Usul Beasiswa Kaltim oleh Operator Sekolah

1. Klik Menu Siswa
2. Pilih Jenis Beasiswa
3. Import Data Excel Peserta Didik

Cara Usul Beasiswa Kaltim oleh Operator Sekolah

Baca Cara pengisian form excelnya
1. Klik Menu Download Template, Lalu isi data siswa.
2. Klik Telusuri Untuk Mengunggah File Excel
3. Klik Import Setelah tahap 2 (file excel yg sudah diisi ditemukan)


Cara Mengubah kategori Beasiswa


1. Centang Siswa yang Mau Diubah Kategori beasiswanya
2. Klik Menu Ganti Kategori
3. Klik pilihan jenis kategori
4. Terakhir cek di Menu kiri Perkategori, maka kategori beasiswa sudah berubah

Catatan:
Siswa tidak perlu membuat akun lagi.
Upload berkas jika siswa sudah dianyatakan sebagai calon penerima beasiswa.

Demikian saya kira tidak usah berpanjang lebar. Karena cara mengisi nya saya kira cukup mudah. Silakan menuju alamat https://sekolah-beasiswa.kaltimprov.go.id/ untuk action selanjutnya.



Related Posts