Back To Top

Trik Membuat Akun di SSCN CPNS 2018

Selamat Datang Di Web PNS Lowongan Kerja dan Kesehatan
Banyak dari rekan-rekan calon pelamar yang kesulitan saat mendaftar tes CPNS khususnya saat membuat akun pendaftaran. Yang nantinya akun tersebut digunakan untuk login dan mendaftar dan melamar formasi jabatan di sscn. Membludaknya peminat dan yang mengakses situs SSCN menjadi salah satu penyebab sulitnya untuk mengakses ssc.bkn.go.id. Namun ada pula yang sudah sukses membuat akun serta mendaftar formasi jabatan.

tips melakukan pendaftaran di sscn bkn go id data dokumen saat mendaftar sscn kartu informasi akun sscn 2018

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar membuat akun SSCN berhasil.

1. Gunakan jaringan provider internet yang bagus. 

Jika biasanya menggunakan jaringan XL atau Indosat sering lelet, cobalah berganti ke jaringan provider lain. Gunakan komputer atau laptop untuk koneksi ke internet. Karena jika memakai HP agak sulit, ini berdasarkan pengalaman beberapa  pelamar yang sudah sukses mendaftar. Jika memungkinkan cobalah ke warnet untuk mendapatkan stabilitas jaringan yang bagus.

2. Jangan mendaftar di jam kerja dan jam sibuk.

Ya kalau jam kerja misalnya siang hari antara jam 08.00-16.00 usahakan jangan di jam tersebut. Untuk malam hari jangan pada jam di bawah jam 11.00. Jadi lakukan pendaftaran lewat tengah malam atau pada pagi hari sesudah shalat subuh.

Adapun persiapan awal untuk membuat akun adalah
Untuk membuat akun SSCN kita hanya memasukkan data :
1. No. NIK
2. No. KK 
3. Nama dan Tanggal lahir (sesuai ijazah)
4. Alamat email aktif (dari gmail / email)
5. Pas foto ukuran kurang dari 200 KB (Background merah)
Buat yang baru menikah dan membuat Kartu Keluarga baru jika No KK tidak valid, coba pakai No KK lama, saat kita masih ikut orangtua. Bisa saja No Kartu Keluarga yang baru belum terdaftar di sistem database SSCN, hal inilah yang membuat gagal.

Membuat akun pendaftaran adalah langkah pertama, setelah selesai mencetak kartu bukti  kita kemudian melakukan selfie swafoto yang nanti digunakan untuk pendaftaran/melamar formasi jabatan yang diinginkan. Berikut contoh swafoto yang diunggah saat pendaftaran.

Jangan buru-buru mendaftar kecuali semua berkas persyaratan sudah lengkap dan diketahui. Perlu juga mempertimbangkan instansi mana yang akan dipilih jika banyak formasi jabatan yang tersedia sesuai latar pendidikan kita. Silakan buka strategi memilih formasi jabatan CPNS 2018

swafoto selfie sscn
Bagi yang menggunakan wi-fi lewat komputer bisa menggunakan trik di bawah

Berbagi tips supaya jaringan stabil gak lemot jika memakai wifi.

1. Klik kanan start,
2. Klik run, ketik cmd
3. Arahkan kursor diujung tulisan c:\user\
4. ketik

Ping (spasi)
-l (spasi) 10000 (spasi) 192.168.1.254 (spasi) -t

Jangan ditutup jendelanya
Silakan browsing

Silakan dibuka artikel cara pendaftaran tes CPNS 2018 Untuk melihat secara lengkap bagaimana proses cara pendaftaran tes CPNS 2018



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,



Arsip Blog