Back To Top

Solusi "Data Tidak Ditemukan" Saat Registrasi Akun CPNS 2018

Selamat Datang Di Web PNS Lowongan Kerja dan Kesehatan
Solusi "Data Tidak Ditemukan" Saat Registrasi Akun CPNS 2018

Salah satu permasalahan yang banyak ditemui calon pelamar CPNS 2018 adalah masalah "data tidak ditemukan" saat melakukan pembuatan akun di web SSCN. Hal tersebut muncul setelah pelamar memasukkan NIK dan KK. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Solusi "Data Tidak Ditemukan" Saat Registrasi Akun CPNS 2018

Munculnya notifikasi data tidak ditemukan saat mendaftar tersebut adalah karena ketidaksinkronan NIK (Nomor Induk kependudukan) di database BKN dengan NIK di Kemendagri dalam hal ini Direktorat Dukcapil.  Seolah-olah NIK kita palsu, tidak terdata. Padahal NIK tersebut resmi didapatkan saat pembuatan eKTP di disdukcapil daerah. Jadi gambaran kasus tersebut sederhananya, NIK kita yang ada di Kemendagri belum "dikirim" ke database BKN.

Termasuk pula kasus NIK dengan No KK atau NIK KK tidak sesuai. Terutama mereka yang baru membuat Kartu Keluarga baru. padahal database BKN masih membaca NIK kita masih masuk dalam KK yang lama.

NIK dengan No KK atau NIK KK tidak sesuai

Bagaimana solusinya?
Bagi yang ingin mendaftar di SSCN 2018 tentu akan gagal terus walau dipaksakan, maka dari itu anda bisa melaporkannya ke Dinas Kependudukan catatan sipil daerah kamu, atau bisa langsung direktorat duk capil pusat.

Adapun kontak yang bisa dihubungi adalah

Solusi "Data Tidak Ditemukan" Saat Registrasi Akun CPNS 2018

Nomor telepon 1500537
Nomor WA/SMS 08118005373
email callcenter.dukcapil@gmail.com
Facebook Halo Dukcapil
Twitter @ccdukcapil.

nah demikian, silakan dicoba, karena ada salah seorang rekan yang sudah berhasil cukup 2 hari sudah bisa mendaftar CPNS.




Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google Info Guru, Kabar CPNS, Tes CPNS, Lowongan Kerja,



Arsip Blog