Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Pembukaan Pendaftaran CPNS 2018 Diundur



Kabar gembira buat para calon pelamar CPNS bahwa ada kemungkinan Pembukaan PENDAFTARAN CPNS 2018 akan diundur atau ditunda. Hal ini terkait dengan kesiapan situs sscn.bkn.go.id hal ini dilansir dari situs fajar.co.id. Diungkapan Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariady bahwa hasil konsultasi dengan BKN bersama pemerintah daerah, Jumat 14 September 2018, jadwal pendaftaran kemungkinan diundur hingga tanggal 26 September mendatang. Pasalnya, pemerintah daerah diberi kesempatan meng-input data isian formasi CPNS mulai tanggal 19 hingga 26 September, dari sebelumnya sampai tanggal 19 September.
Pembukaan Pendaftaran CPNS 2018 Diundur
jadwal pendaftaran cpns 2018 diundur

Penyebab mundurnya pembukaan pendaftaran CPNS 2018 tersebut karena belum siapnya panitia seleksi nasional (panselnas) membuka pendaftaran secara online melalui portal sscn.bkn.go.id. Daerah masih ada yang belum selesai menginput formasi ke server SSCN dan diberi kesempatan hingga 26 September 2018.

Senada dengan hal tersebut di atas, dalam press release BKN juga menyiratkan hal yang. Dalam press release BKN tersebut disebutkan bahwa situs sscn.bkn.go.id akan dibuka namun belum dibuka untuk pendaftaran. Namun Pengunjung website kemungkinan masih bisa melihat formasi, instansi dan jabatan yang tersedia. Dimana masih ada beberapa daerah yang belum mengumumkan formasinya, baik lewat BKD setempat maupun website.

Pada tanggal 19 September 2018, web sscn.bkn.go.id akan diaktifkan namun informasi yang  ditampilkan  hanyalah  formasi  dan  persyaratan  setiap  K/L/D.  Pembukaan  penerimaan CPNS melalui web tersebut akan diumumkan kemudian.

jadwal pendaftaran cpns 2018 diundur
jadwal pendaftaran cpns 2018 diundur

Dengan diundurnya pembukaan pendaftaran CPNS 2018 ini maka calon pelamar bisa lebih leluasa lagi mempersiapkan diri untuk melamar CPNS. Demikian informasi perihal ditundanya pembukaan pendaftaran CPNS 2018.

Buka juga artikel lain
Surat Pernyataan dan Lamaran CPNS 2018
Alur Pendaftaran Tes CPNS 2018
Kriteria Pelamar dan Berkas Persyaratan Pelamar CPNS 2018
 Passing Grade, SKD dan SKB dalam Tes CPNS 2018
Cara Mengurangi Ukuran File Pdf
Persiapan Mendaftar Tes CPNS 2018
Permenpan RB No 36 dan 37 tahun 2018 tentang CPNS 2018
Cara Mudah Mengurangi ukuran Memori Foto

Related Posts